3
798

Yamaha Makin Kuat Di Sosial Media

GILAMOTOR.com – Yamaha Indonesia mencatat prestasi cemerlang di dunia jejaring sosial. Followers Twitter @YamahaIndonesia telah mencapai lebih dari 100 ribu yang menjadikannya sebagai brand otomotif Indonesia nomor satu di Twittersphere.

Sampai hari ini Sabtu 22 Juni 2013, telah mencapai 100.994 followers. Jumlah ini paling banyak di antara merek otomotif lainnya di Indonesia baik roda dua maupun roda empat.

Yamaha menjelaskan, kuncinya menyajikan konten informatif dan engaging (mengikat/menarik hati) sehingga followers jadi loyal. Kontennya tidak melulu tentang Yamaha tapi juga biker lifestyle dan informasi terkini yang sedang trending. Yamaha pun membina conversation dengan followers sehingga ada komunikasi dua arah.

Hasilnya jumlah followers terus bertambah dan @YamahaIndonesia kerap menciptakan Trending Topic Indonesia bahkan Worldwide. Misalnya tahun lalu fitur HI Bro New V-Ixion jadi Trending Topic Worldwide lalu di Januari tahun ini, “kicauan” Racing Champion Line Up Yamaha yaitu Xeon RC, facelift Jupiter MX dan Soul GT Street, satu fitur Xeon RC – Smart Lock System, DiASil Cylinder dan Forged Piston Yamaha menjadi Trending Topic Worldwide.

”Eksistensi Yamaha Indonesia di social media termasuk yang terdepan. Kami menyadari pentingnya social media di era modern ini sebagai media komunikasi efektif dengan masyarakat luas. Sukses Yamaha di Twittersphere menambah deretan penghargaan yang pernah diterima sebelumnya,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Penghargaan itu diantaranya Digital Marketing Award (2010 dan 2011) dan Social Media Achievement Award (2011 dan 2012). Selain Twitter, Facebook Yamaha Indonesia (www.facebook.com/yamaholigan) memiliki jumlah fans yang sangat tinggi 3,6 juta.

3 COMMENTS

  1. EMaQ8N It’s actually a great and helpful piece of info. I’m satisfied that you shared this helpful information with us. Please keep us informed like this. Thanks for sharing.