1
559

Kenangan Duel Dengan Stoner di Laguna Seca, Jadi Motivasi Vale

GILAMOTOR.com – Punya kenangan manis bersama Yamaha di Mazda Raceway Laguna Seca, Valentino Rossi ingin mengulang dan melanjutkan peningkatannya setelah dua musim yang suram.

Tahun 2008 lalu, Vale sukses memenangkan balapan di Laguna Seca setelah berduel sengit dengan Casey Stoner [Ducati]. Dan balapan di USA itu jadi salah satu aksi terbaik Vale sepanjang karirnya di MotoGP.

“Laguna adalah trek yang sangat khusus, sangat penting untuk ku karena di trek ini salah satu balapan terbaik dalam karir ku di 2008,” ucap Rossi.

Di Laguna Seca 2008, cuma Rossi dan Stoner yang ugal-ugalan di depan. Mereka meninggalkan pembalap lain jauh di belakang. Saking jauhnya, meski sempat keluar trek dan terjatuh di gravel, Stoner tetap finish di posisi kedua. Rossi malakukan selebrasi dengan mencium aspal Laguna Seca.

Sejak kembali ke Yamaha di musim 2013 ini, performa Valentino Rossi terus meningkat, salah satunya dengan memecahkan rekor kemenangan ke-80 nya di Assen. Dan terakhir posisi ketiga di Sachsenring.

“Kami telah membuat perkembangan yang bagus dan sekarang bertarung lebih dekat ke barisan depan tapi kami perlu membuat langkah lain untuk bertarung demi kemenangan yang lebih banyak.”

Director Yamaha, Massimo Meregalli pun yakin kalau Vale bisa melanjutkan peningkatannya untuk meraih kemenangan demi kemenangan. “Kami yakin Vale bisa melanjutkan untuk menunjukkan peningkatannya dan kami akan bekerja keras untuk tetap memberinya keyakinan yang dulu untuk bertarung di depan dengan kemungkinan setup motor terbaik.”

Saat ini Vale berada di posisi ke-5 dengan selisih 37 poin di belakang pemimpin klasemen sementara Marc Marquez.

1 COMMENT