4
1166

Marquez Akan Bayar Royalty Ke Rossi Untuk Copyright Overtake di Corkscrew

GILAMOTOR.com – Aksi Marquez di tikungan legendaries Crokscrew jadi pusat perhatian di balapan MotoGP Laguna Seca. Pasalnya, aksi yang dilakukan Marquez melewati Rossi pernah dilakukan Rossi saat melewati Casey Stoner lima tahun silam.

Tapi dalam sesi press conference saat membahas masalah itu, suasa malah jadi kocak macam Opera Van Java. Rossi malah melibatkan Livio Suppo yang dulu jadi manajernya Casey Stoner. Kata Rossi, “Aku mau ngomong sedikit masalah overtake tadi, khususnya dengan Livio Suppo,”buka Rossi.

Lalu Rossi melontarkan pertanyaan kepada Livio yang hadir di press conference itu, “So.. Anda dan Stoner bilang kalau aku melewati Stoner karena memotong tikungan melewati sisi luar kerb di tikungan itu. Jadi Anda mau bilang apa lagi hari ini [tentang overtake yang dilakukan Marquez]. Apa dia [Marquez] harus didiskualifikasi.?” Tanya Rossi sambil cengengesan.

Suppo yang duduk di antara peserta press conference itu menjawab, “Terimakah atas pertanyaan Anda dan terimakasih Marc – karena setelah beberapa tahun kami bisa membalas mu,” jawab Suppo.

“Ahh, oke.. okee.. “ jawab Rossi sambil ketawa.

Setelah melewati Rossi di tikungan itu, Marc langsung mengejar Bradl dan melewatinya. Marquez berhasil memenangkan balapan pertamanya di sirkuit Laguna Seca. Selesai balapan, Rossi langsung mencekik Marquez sambil cekikikan yang kemudian disusul dengan pelukan dan jabat tangan. Keduanya telihat akrab.

Ikhwal copy paste overtake di Corkscrew itu, Marquez langsung bilang ke Rossi kalau dia akan membayar hak cipta ke Rossi. “Aku sudah bilang ke dia [Rossi] kalau aku akan bayar hak cipta itu,” komentara Marquez tantang overtake yang mirip dengan overtake tahun 2008. Dan tawa pun pecah.

“Saat aku lihat video overtake tahun 2008 itu, aku pikir itu tak mungkin. Tapi saat aku di sana [di tikungan Corkscrew] aku sedikit melepas rem karena tak ada ruang dan aku melewatinya di tempat yang sama..”

“Overtake yang dia lakukan di 2008 lebih baik karena itu berbeda, tapi okeyy, aku menikmatinya juga.!”

Mendengar komentar Marquez seperti itu, Valentino Rossi menjawab dengan gayanya yang ngenyel, “Aku pikir hari ini bukan waktu yang tepat untuk bertarung dengan Marc, karena dia terlalu cepat untuk ku. Tapi pastinya di akhir musim ini kami akan punya kesempatan lain untuk bertarung, dimana aku akan lebih cepat!.” Mendengar ocehan Rossi itu, Marquez langsung nyengir sambil ngeplak kepala Rossi.

4 COMMENTS

  1. gokil…wkwkwkwkwk…klo smua pmbalap menyikapinya sprt mrk ( marquez & rossi ) pst suasana jd brshabat tdk ada rsa dendam scra pribadi. jd makin smangat nonton motgp nih..!!