28
5127

Michelin Pilot Street Radial, Dites Di 19 Trek Di Perancis, Lebih Ngegrip Lebih Awet

GILAMOTOR.com – Mendengar kata ban “Radial” so pasti itu ban buat balap. Nah kenapa Michelin ngeluarin ban Pilot Street Radial, apa itu ban khusus untuk balap? Jawabannya bisa “iya” bisa “tidak”.

Iya: kalau motor yang pakai Michelin Street Radial adalah motor khusus balap. Tidak: kalau motor yang pakai Michelin Pilot Radial adalah motor harian yang setiap hari wara-wiri di jalan raya. Ribet amat sih penjelasannya…

Jadi begini bro en sis, Michelin Pilot Street Radial adalah produk baru yang telah mengalami penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Ban Radial ini punya 8 bagian seperti Manik penguat, lapisan rangka dengan alur vertical, sisi ban, alur ban, lapisan pengaman, lapisan rangka, kawat ban dan alur dalam. Lapisan rangka dan lapisan pengaman di susun secara terpisah, kondisi ini mampu mengoptimalkan fungsi ban.

Bayu Surya Pamungeng Sugar, Head of Sales & Marketing 2W PT Michelin Indonesia menjelaskan, ada 4 fungsi yang mendapat manfaat dari lapisan rangka dan lapisan pengaman yang terpisah: pertama area kontak permukaan ban dengan jalan semakin luas, hal ini mampu meningkatkan daya tarik dan cengraman, sekaligus mengurangi tingkat keausan ban.

Kedua, tingkat fleksibilitas sisi ban mampu meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Ketiga, lapisan pengaman yang melingkupi bagian dalam abn memberikan stabilitas yang lebih baik pada kecepatan tinggi, baik pada jalur lurus maupun berkelok. Terakhir, daya serap struktur ban radial pada permukaan jalan memastikan usia daya tahan ban yang semakin awet.

“Berdasarkan hasil uji yang dilakukan lembaga independen Maua Institute of Technology, Michelin Pilot Street Radial punya daya tahan 30% lebih tinggi dari produk sejenis. Sementara hasil tes yang dilakukan DEKRA Test Center menyatakan bahwa Pilot Street Radial memiliki wet grip terbaik di antara ban yang pernah diuji,” beber Bayu.

“Untuk mendapatkan grip terbaik itu, Michelin menggunakan 100% komponen Silica pada bahan baku ban,” tambahnya.

“Sebelum ban ini diluncurkan, ban ini harus lolos uji tes di 19 trek berbeda di Perancis. Nah, itu artinya Pilot Street Radial telah diuji di beragam kondisi jalan yang ada di dunia,” yakin Bayu.

Saat pertama kali diluncurkan di Thailand, ban ini sudah dites di sirkuit oleh beberapa media dari Indonesia dan negara lain. Termasuk perwakilan komununitas V-Ixion dan Ninja Indonesia.

Saat ini Michelin Pilot Street Radial tersedia dalam dua ukuran, ban belakang 130/70-17 serta 140/70-17. Sementara untuk ban depannya sama, 110/70-17.

Harganya berapa? Harganya antara Rp 700 ribu –Rp 900 ribu per pcs.

28 COMMENTS

  1. om, mau tanya kalo ban depan michelin pilot street 110/70 dipasangkan ke ban belakang dengan mengikuti alur ban belakang bahaya atau tidak kah? krn alur ban depan setau saya motifnya terbalik untuk ban pilot street . terima kasih 😀

  2. MnS4Om Great work! This is the type of information that should be shared around the internet. Shame on Google for not positioning this post higher! Come on over and visit my site . Thanks =)