0
618

Pensiun Dari MotoGP, Stoner Malah Tak Punya Waktu Untuk Keluarga

GILAMOTOR.com – Berlibur dan berkumpul bersama keluarga adalah salah satu alasan Casey Stoner pensiun dari MotoGP. Alasan lainnya, MotoGP sudah keluar dari jalurnya. Stoner pun memilih berkarir di Supercar V8.

Anehnya, sekarang dia malah merasa bahwa balapan itu lebih menyita waktunya. “Sayangnya tahun ini kesibukannya sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucap pembalap berusia 27 tahun itu.

“Ide Dunlop Series jangat sempurna bagi ku tapi itu membuatku jadi lebih sibuk dari apa yang aku inginkan.”

“Aku hanya perlu libur setidaknya setahun,” kata Stoner.

Stoner mungkin sudah merasa muak terbang dari satu tempat ke tempat lain. Soalnya, hal itu sudah dilakukannya sejak dia berusia empat tahun. Di MotoGP pun tiap minggu dia selalu terbang dari satu negara ke negara lain. “Sungguh aku butuh waktu libur untuk menyelesaikan semua yang selalu ingin kami lakukan.”

Sampai saat ini, pembalap Australia itu belum menentukan apakah dia akan melanjutkan karirnya tahun depan di Supercar atau tidak. “Sampai tingkat ini aku belum bisa menentukan apa yang akan aku lakukan nanti [2014]. Kami sungguh tak tahu apa yang kami ingin lakukan,” ucapnya.

“Tapi tahun depan tentunya akan lebih banyak tentang aku dan keluarga dibanding berpergian dan traveling kemana saja.”

“Aku sangat ingin santai dan sedikit santai menjalani kehidupan ku.”

Meski demikian, bukan berarti Stoner sudah kehilangan motivasi menghadapi balapan. “Aku sangat menikmati sirkuit jalanan dibanding lainnya. Ini hal yang tak bisa dilakukan dengan motor.”

“Sejujurnya aju tidak terlalu berharap banyak dengan hasilnya nanti. Aku hanya menikmati mengendarainya.”

“Ini kesempatan yang belum pernah aku alami sebelumnya.”