0
486

Plat Titanium Di Dalam Bahu Rusak, Lorenzo Absen Di MotoGP Jerman

GILAMOTOR.com – Dua minggu setelah menjalani operasi patah tulang selangka akibat kecelakaan keras di latihan bebas kedua MotoGP Assen, Jorge Lorenzo kembali mengalami kecelakaan keras di latihan bebas kedua MotoGP Jerman di Sachsenring.

Jorge terpental dari motornya dan terbanting ke aspal dengan bahu kiri jatuh lebih dulu. Dimana bahu kirinya baru ditanamkan dua plat titanium dan delapan skrup sebagai peyangga tulang selangka kirinya yang patah.

Lorenzo langsung dibawa ke pusat medis. Dari hasil pemeriksaan dengan X-Rays, terlihat bahwa plat titanium di dalam bahunya rusak dan harus kembali menjalani operasi dan pulang ke Barcelona untuk menjalani pemulihan. Melihat hal ini, Lorenzo pun tak akan mengikuti balapan MotoGP seri kedelapan.

“Dipastikan dia [Lorenzo] tak akan kembali ke sini,” ucap Massimo Meregalli, tim manajer Yamaha Racing. “Dia harus menjalani operasi besok pagi dan kemungkinan dia akan kembali di balapan Laguna Seca.”

“Aku memutuskan pulang dan memulihkan cedera setelah kecelakaan hari ini di Sachsenring,” ucap Lorenzo dalam press release Yamaha Racing. “Aku memilih fokus menjalani operasi untuk memperbaiki plat yang rusak akibat kecelakaan itu. Aku akan melakukan pemulihan dan kembali secepat mungkin,” ucap Lorenzo.