0
920

Raih Podium Ketiga, Rossi Belum 100 Persen

GILAMOTOR.com – Setelah berhasil mengkoleksi podium ketiganya di musim ini di GP Sachsenring, Valentino Rossi bersiap untuk ke Laguna Seca. Pembalap tua ini berharap bisa melakukan lebih di Laguna Seca.

“Ini hasil yang bagus, berada di podium selalu menjadi hasil yang bagus tapi aku harap sesuatu yang lebih dan balapan lebih baik. Selama weekend kami membuat beberapa pilihan, kemarin kami putuskan untuk set up motor dalam satu cara. Tapi saat balapan, setelah beberapa lap aku mulai kesulitan,” ucap Rossi.

“Di 10 lap awal tidak terlalu buruk tapi setelah itu aku mulai dapat masalah dan sangat sulit untuk membelokkan motor, khususnya ke kiri. Aku sering sliding. Kami harus mencoba dan membuat langkah lain untuk tetap bersama pembalap teratas.”

“Barikutnya kami akan ke Laguna, sirkuit yang sangat khusus, dan kami akan berusaha meraih hasil yang lebih baik di sana.”

“Kami lima [Rossi, Marquez, Lorenzo, Dani dan Cal] pembalap yang sangat cepat dan kami sangat dekat sekarang. Sayangnya Dani dan Jorge mengalami cedera dan kami akan balapan di seri berikutnya.”

“Jika aku mau bertarung di balapan ini aku harus lebih cepat dan aku harus konsisten jadi aku bisa membuat langkah lain.”

Ketika ditanya apa rencananya untuk membuat langkah selanjutnya, Rossi menjawab ;

“Yeah kami punya rencana. Terus terang kami sedikit menunda dengan program kami. Bagi ku, kembali dari dua musim yang sangat sulit, aku harus memperbaiki perasaanku dengan motor ini dan melanjutkan bekerja hari demi hari untuk meningkatkannya. Aku masih belum 100%. Tapi ini normal. Kejuaraan ini masih panjang dan kami punya beberapa ide.”