22
4127

TVS Punya Teknologi Injeksi dan Hybrid, Kenapa Dazz Masih Karburator?

GILAMOTOR.com – TVS Dazz hadir sebagai skutik perdana pabrikan motor asal India dengan bandrol harga yang murah, cuma Rp 9.99 juta OTR Jakarta.

Meski murah, skutik ini nggak murahan karena dibekali dengan fitur dan teknologi khas TVS yang tak ada di motor Jepang. Dazz dibekali dengan iCharge yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai handphone, ban tubbeles, smart lock system, serta kapasitas tangki bahan bakar hingga 5,3 liter.

Selain itu, TVS menjamin dengan garansi yang lebih baik dari motor-motor Jepang.

Skutik ini dibekali mesin 110cc, SOHC 4 langkah berpendingin udara. Sistem pembakaranya masih pakai karburator, belum injeksi. Padahal saat ini pabrikan motor Jepang berlomba-lomba menghadirkan motor dengan teknologi injeksi.

TVS menjelaskan, kalau pihaknya bukan tak punya atau tak bisa membuat teknologi injeksi, karena di India sendiri, TVS bukan cuma punya teknologi injeksi tapi motor dengan teknologi hybrid juga punya. Lantas mengapa skutik Dazz masih karburator? Alasan TVS sederhana; “Karena kualitas bensin di daerah khususnya di pedalaman masih di bawah standar,” ucap Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia, Herry Budijanto Dragono.

Apalagi kondisi bengkel umum di daerah, lanjut Herry, banyak yang belum punya special tools untuk menangani mesin injeksi, khususnya di daerah pedalaman. “Karena pasar kami di daerah. Sesuai dengan strategi pemasaran kami ‘Desa Mengepung Kota’ makanya produk kami disuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di daerah.”

22 COMMENTS

  1. I’ve read a few excellent stuff here. Definitely price bookmarking for revisiting. I surprise how a lot attempt you put to create one of these wonderful informative web site.

  2. Karburator emang masih mudah ditemukan bengkelnya. Jangan lupa diisi oli Evalube Scootic YX 20W40nya . . .