28
2886

10 Tahun Mio, Raih Kartini Choice Brand Award

GILAMOTOR.com – Yamaha meraih penghargaan Kartini Choice Brand Award tiga tahun beruntun, 2011 – 2013 untuk Mio di kategori motor matik dari Majalah Kartini beberapa hari lalu.

”Tahun ini terasa istimewa karena bukti pengakuan dari award ini terhadap kualitas Mio diberikan di 10 tahun lahirnya legenda motor matik Indonesia itu. Dalam perjalanan satu dekade, sejak 2003 hingga Juli 2013, Mio telah terjual lebih dari tujuh juta unit. Kedigdayaan Mio saat ini ditopang varian-varian barunya seperti Mio J dan Mio GT yang menjadi motor terlaris Yamaha,” ujar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Sebagai pionir yang sebelumnya diawali dengan Nouvo, Yamaha telah memberikan kontribusi terpenting di pasar motor Indonesia. Sampai masyarakat mengenal Mio adalah matik, matik adalah Mio. Sedalam itu kesan si Mio.

Di awal kemunculannya, Mio dikenal sebagai motor wanita. Identifikasi Mio dengan wanita lambat laun surut di 2006 setelah Yamaha merilis Mio Soul. Varian ini lebih mengerti kaum Adam dan mendukung hegemoni Yamaha di segmen matik.

Tahun ini dengan penghargaan Kartini Choice Brand Award, menjadi tolok ukur bagi konsumen mengenai merek-merek terbaik yang saat ini tersedia di pasar. Penilaian wanita dianggap jadi tolok ukur karena hampir semua produk kebutuhan sehari-hari, keputusan belinya ada di tangan wanita. Sementara lelaki umumnya cenderung sebagai pengguna saja.

28 COMMENTS

  1. I will immediately take hold of your rss as I can not find your e-mail subscription link or newsletter service. Do you have any? Please permit me know so that I may just subscribe. Thanks.

  2. I’ve learn a few just right stuff here. Certainly value bookmarking for revisiting. I surprise how much attempt you place to make any such magnificent informative website.