1
1025

Adik Velentino Rossi Cari Peluang Terjun Di Moto3

GILAMOTOR.com – Awal Maret lalu, adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, melakukan tes motor barunya di Sirkuit Riocardo Tormo Valencia. Sayang, cuaca kurang bersahabat dengannya. Musim hujan bikin sesi tes nggak maksimal. Bocah lucu yang kini jadi remaja ganteng cuma bisa melumat selusin lap di sirkuit itu.

Musim 2013 ini, Luca bakal ikutan balapan di Moto3 seri Misano sebagai pembalap wild card dengan nomer bodi 97. Wuiihh, nomernya sama dengan nomer pembalap Indonesia di Moto2 yang disponsori oleh pelumas Evalube, Rafid Topan. Hehehe.

Saat ini bocah yang dulu sering digendong-gendong The Doctor membalap di kejuaraan CIV Italia bareng  tim Twelve Racing di bawah asuhan Alessio Aldrovandi, yang jadi Director tim nya. “Sayang banget aku cuma bisa naik motor sebentar,” keluh Luca. “Aku cuma bisa melumat selusin putaran saja untuk menguji motor dan trek. Soalnya cuaca hujan dan sangat dingin,” jelas Luca usai sesi tes waktu itu.

Sejauh ini doi bisa menempati posisi kedua klasemen sementara kejuaran Italia meski teringgal 23 poin dari pemimpin klasemen. Sepanjang musim ini, Luca punya enam koleksi podium kedua tanpa kemenangan. Tapi doi yakin kalau di sisa musim ini dia bakal menang. Khsusnya di seri Mugello dalam waktu dekat ini. “Aku tetap yakin pada kemenangan dan gelar juara, selama secara matematika itu memungkinkan, aku akan terus berusaha. Aku akan melakukan dengan baik di Mugello. Selisih 23 poin itu tak sedikit, tapi apapun bisa terjadi di balapan ini,” papar Luca tentang posisinya di kejuaraan Italia.

“Jelas aku senang banget bisa balapan di Moto3; Aku akan ada di trek dengan target balapan sebaik mungkin, dan sedekat mungkin dengan pembalap di depan. Aku ingin jadi pembalap yang lebih baik saat balapan usai pada Minggu sore.”

Menjadi pembalap wild card di Moto3, bisa membuka peluang buat Luca Marini jadi pembalap dunia. Apalagi kalau dia tampil bagus di debut perdananya di balapan Moto3 nanti. “Jika aku bisa balapan bagus di Misano, tentunya itu bisa membuat peluang. Itu akan sangat sulit, jadi sekarang ini lebih baik aku lebih memprioritaskan kejuaran Italia di Mugello dan setelah itu kita akan lihat. Jika aku bisa menang itu akan mempermudah beralih ke kejuaran dunia, untuk menyenangkan para sponsor dan tim yang bagus tentunya. Tapi yang utama adalah Anda harus sukses.”

Jelas harus sukses doong. Apalagi balapan full time di Moto3 jelas dapat dukungan dari abang Rossi yang juga berharap kelak Luca jadi pembalap MotoGP meneruskan suksesnya.

Ayoo Luca.. Ikuti jejak kakak mu Valentino Rossi.

1 COMMENT