0
794

AHM Berangkatkan 2400 Pemudik Dengan 58 Bus

GILAMOTOR.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar acara Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) dengan menyediakan sarana mudik yang aman dan nyaman menuju kampung halaman maupun saat kembali ke Jakarta.

MBBH kali ini memasuki tahun ke-8. Sebagai event tahunan, program ini dilakukan dengan konsep menyuguhkan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik. AHM mengangkut sepeda motor pemudik dengan truk dan mengantarkan pemiliknya dengan bus melalui dua rute yang sudah ditetapkan yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Sementara itu, untuk Balik Bareng, AHM menyiapkan rute Semarang-Jakarta.

Kegiatan Mudik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor pemudik dan pada tanggal 4 Agustus untuk pemberangkatan pemudik. Sementara itu, untuk arus balik yang diakomodir melalui kegiatan Balik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor dan pemudik dan diharapkan pada tanggal 14 Agustus sudah tiba kembali di Jakarta.

Untuk dapat mengikuti program MBBH ini, calon pemudik disyaratkan memiliki sepeda motor Honda dengan kondisi motor standar, menggunakan Helm SNI, dan harus bersedia membawa barang bawaan tidak lebih dari 5 Kg serta bersedia turun di tempat finish yang ditentukan.

Calon peserta MBBH ini cukup menyiapkan uang pendaftaran Rp100.000 yang nanti mereka akan mendapatkan 2 tempat duduk pada Bus ber-AC, paket makan sahur dan buka puasa, serta kurang lebih 1 liter bensin yang akan diisikan pada motor yang sudah tiba di kota tujuan. Para pemudik Honda ini juga mendapatkan asuransi kecelakaan oleh Asuransi Astra Buana dan berhak memenangkan doorprize berupa 2 sepeda motor Honda, Galaxy Tab, Blackberry, dan hadiah – hadiah hiburan lain. Disamping itu juga, AHM memberikan 25.000 eksemplar buku safety riding pada MBBH tahun ini.

Kegiatan MBBH ini diharapkan dapat memberangkatkan 2.400 orang yang akan diantarkan dengan menggunakan 58 bus eksekutif serta mengirimkan 1.200 sepeda motor Honda yang akan diangkut oleh 24 truk khusus pengangkut sepeda motor.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menyatakan kegiatan MBBH ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan untuk

menjalankan himbauan pemerintah agar mengurangi jumlah pemudik dengan menggunakan sepeda motor.

Sejak tahun 2010, AHM telah memelopori pengangkutan sepeda motor pemudik menggunakan truk dan mengantarkan para pemudik tersebut dengan bus ke kampung halamannya.

“Kami melihat ini konsep ini sangat positif karena mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen setia Honda yang ingin berlibur lebaran namun tetap dapat menggunakan sepeda motornya di kampung halaman,” ujarnya.