1
757

Baru Tahun Depan Ke MotoGP, Pol Diyakini Bisa Lima Besar

GILAMOTOR.com – Belum juga ‘nyemplung‘ di MotoGP menggantikan posisi Cal Crutchlow di Yamaha Tech 3 tahun depan, tapi Pol Espargaro diyakini mampu bersaing dengan para pembalap papan atas MotoGP. Boss tim Monster Yamaha Tech 3 Herve Poncharal yakin kalau pembalap Spanyol itu bakal menempati posisi lima atau enam besar.

Meski balapan bareng tim yang bermarkas di Perancis, tapi Pol punya kontrak langsung dengan Yamaha Factory Jepang. Tahun depan, Pol akan jadi teman satu tim pembalap Inggris Bradley Smith.

Memang berat melepas Cal ke Ducati, tapi Poncharal harus berlapang dada, ‘legowo‘, menerima keputusan yang diambil pembalap Inggris itu. Meski doi sudah berusaha mempertahankan dengan berjuta rayuan, tapi tekad Cal untuk mewujudkan impiannya balapan di tim pabrikan dan punya penghasilan yang lebih besar tak bisa dipatahkan. Tahun depan Cal akan menjawab tantangan Desmosedici yang liar susah ditaklukkan.

Pol Espargaro adalah pilihan Yamaha. Lin Jarvis adalah orang di balik datangnya Espargaro ke Tech 3 dan hengkangnya Cal ke Ducati. Tapi Poncharal yakin kalau Pol punya talenta yang bagus. Saat ini Pol sedang bertarung di Moto2 melawan pembalap Inggris Scott Redding yang jadi pemimpin klasemen sementara Moto2 2013.

“Aku pikir Pol sangat bertalenta. Kita bisa lihat akhir tahun lalu, cuma dia yang bisa bersaing dan bertarung dengan Marc Marquez di Moto2. Dia sangat muda dan kalau nggak ada hal-hal yang bikin kondisi berubah dramatis di seri-seri mendatang, dia atau Scott akan jadi juara dunia Moto2. Aku rasa tahun depan kita bisa melihatnya semakin kuat, setidaknya lima atau enam besar. Aku tak meragukan dia akan tangguh,” yakin Poncharal.

1 COMMENT

  1. You actually make it appear really easy along with your presentation but I find this matter to be really one thing which I feel I might by no means understand. It kind of feels too complicated and very vast for me. I am taking a look forward to your subsequent post, I will attempt to get the dangle of it!