0
717

FIFGROUP Sudah Salurkan Pembiayaan Rp 10 Triliun

GILAMOTOR.com – Woww.. Perusahaan pembiayaan FIF (PT Federal Internasional Finance) sudah menyalaurkan pembiayaan sebesar 10 Triliun hingga Juni 2013 kemarin. Itu artinya, FIFGROUP sudah membantu memudahkan jutaan masyarakat Indonesia untuk memiliki produk impiannya, baik motor maupun produk elektronik.

Dari angka itu, pembiayaan yang dikeluarkan FIFGROUP didominasi oleh pembiayaan sepeda motor baru Honda yang mencapai 612.107 unit atau setara dengan Rp 7.1 Triliun. Angka itu naik 7,9% dibanding dengan periode yang sama tahun lalu yang hanya Rp 6,5 triliun.

Lalu di sektor motor bekasnya mencapai 248.000 unit atau setara dengan Rp 1.5 Triliun. Kalau dari sektor pembiayaan elektronik melalui SPEKTRA, pembiaayaan mencapai 1, 159 Triliun.

Kalau kata CEO FIFGROUP Suhartono, terjadi pertumbuhan penyaluran pembiayaan sebasar 4.2 persen jika dibanding dengan periode yang sama tahun lalu. Dengan 10 Triliun itu, FIFGROUP sudah memenuhui 52.26% dari total target pembiayaan sepanjang tahun 2013 yang mencapai Rp 19 Triliun. “Penyaluran pembiayaan ini hanya tumbuh 4,2% jika dibandingkan tahun lalu Rp 9,6 triliun,” kata Suhartono.

“Meski situasi pasar masih terkena imbas penerapan uang muka, namun kami terus berinovasi melalui beragam program undian salah satunya Race To Victory yang memperebutkan hadiah utama Honda CBR 150 dan pelayanan prima FIFGROUP kepada konsumen. Kami optimis dapat membukukan pembiayaan sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” jelas Suhartono.

Sementara itu, untuk porsi pembiayaan di FIFGROUP, berimbang antara Jawa dengan luar Jawa, sebesar 49% di Jawa dan untuk luar Jawa sebesar 51%.