1
1014

Jelang Brno: Yamaha Kuat, Marquez Bidik Sejarah Baru, Pedrosa Ingin Ulang Cerita

GILAMOTOR.com – Satu kemenangan lagi, rookie Marc Marquez bakal jadi sejarah baru di MotoGP sebagai rookie pemegang empat kemenangan beruntun sejak di Sachsenring, Laguna Seca dan Indianapolis akhir pekan kemarin setelah melewati dua seniornya sesama Spaniard Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Terbantu oleh cedera Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, Marcquez makin tak bisa dikalahkan.

Sekarang pembalap Honda ini menempati puncak klasemen sementara dengan 21 poin di atas Pedrosa dan 35 poin di atas Lorenzo. Jelang balapan di Republik Ceko akhir pekan depan, Marquez punya modal semangat besar dari kemenangan tiga seri beruntun. “Setelah akhir pekan yang luarbiasa di Indianapolis, tak ada waktu untuk istirahat dan kami langsung terbang ke Republik Ceko. Sirkuit Brno bukanlah salah satu trek favoritku tapi aku menang di sana tahun lalu. Jadi aku masih punya feeling bagus di sana,” ucap Marquez.

“Kami akan lihat saat kami tiba di sana. Yamaha punya sejarah bagus di Brno, mereka sangat kuat di sana. Jadi aku yakin mereka akan sangat cepat tahun ini, apalagi mereka sudah melakukan tes beberapa minggu lalu di Brno.”

“Kami akan menunggu untuk melihat level kami dan menyelesaikan pekerjaan kami selama akhir pekan ini, kerja keras dan berusaha merebut lebih banyak poin.”

Tahun lalu Pedrosa menang di sirkuit ini. Tapi kemenangannya tak mudah, doi bertarung sengit dengan Jorge Lorenzo sejak awal sampai akhir. Bahkan selisih waktu mereka cuma 0.000 sekian detik. “Indianapolis jadi balapan yang sangat menuntut fisik ku, jadi penting aku bisa memulihkan kondisi ku saat di Brno dalam beberapa hari!” ucap Pedrosa.

“Semoga cuaca akan baik, soalnya di sana cuacanya tak bisa diprediksi. Brno adalah trek cepat, dengan tikungan cepat. Tahun lalu performa Honda sangat baik di sana. Tahun lalu kami balapan sangat kuat dan aku harap kami bisa mengulangnya tahun ini,” harap Pedrosa.

1 COMMENT