0
768

Ke MotoGP 2014, Redding Akan Pakai RC213V Versi Produksi

GILAMOTOR.com – Sekarang di Moto2, Scott Redding ada di puncak klasemen sementara dengan 167 poin, dibayang-bayangi Pol Espargaro dengan selisih 21 poin. Tahun depan, keduanya bakal melanjutkan rivalitas di kelas berbeda. Tentunya naik ke MotoGP. Pol akan pakai mesin Yamaha di tim Monster Tech 3 dan Redding pakai mesin Honda di tim GO&FUN Gresini. Dua-duanya punya kontrak dua tahun.

Pembalap Inggris berusia 20 tahun itu akan balapan pakai mesin Honda versi produksi dari prototype RC213V dengan spek sesuai regulasi tim privater 2014. Kerjasama dengan Scott Redding diungkpan bos Gresini Fausto Gresini sebelum balapan kandang Scott Redding. “Aku senang bisa kerja sama dengan pembalap muda macam Scott Redding,” kata bos Fausto Gresini.

“Kami punya kontrak kerja selama dua tahun. Tujuannya jelas untuk mengembangkan sebuah proyek ambisius,” kata Fausto lagi. Fausto terkesima dengan gaya balap Redding yang sering elbow down. Dan Fausto yakin kalau Redding bakal sukses membawa motor prototype itu ke puncak MotoGP. “Scott sudah menunjukkan kualitasnya, jadi kami bangga menyambutnya di tim kami. Kami tak sabar untuk bekerja sama dengan dia, gaya balapnya keren dilihat,” kata Fousto.

Pembalap Inggris itu akan pakai mesin versi produksi yang beda spesifikasi dengan motor tim pabrikan. Mesinya pakai katup baja, bukan pneumatic dan gearbox konvensional, bukan pakai seamless gearbox. Tantangan baru bagi Redding harus di jawabnya tahun depan. “Aku tak sabar dengan tantangan baru di MotoGP tahun depan. Aku akan balapan di antara para pembalap terbaik dunia,” kata Redding.

Sekarang fokusnya adalah memenangkan balapan dan rebut gelar juara dunia Moto2. Sekarang Redding berhasil jadi pembalap Inggris pertama di puncak klasemen sejak tahun 1970an. Kalau menang dan jadu juara dunia, Redding akan berkibar di Inggris.