0
811

Marquez Hat-trick di Amrik, Kalahkan Pedrosa dan Lorenzo Dengan Cara Sama

GILAMOTOR.com – Rookie MotoGP Marc Marquez sepertinya sudah akrab banget dengan sirkuit-sirkuit Amerika, padahal doi orang Spanyol tulen. Pertama doi menang di sirkuit Austin yang ada di Texas saat seri kedua MotoGP. Padahal itu sirkuit baru pertama dijajal dan jadi sirkuit termuda dalam kalender MotoGP 2013. Di sirkuit yang baru pertama gelar MotoGP itu, Marquez menang mulus semulus aspal baru Austin.

Sirkuit kedua di Amerika yang ditaklukkan bocah ajaib ini adalah Laguna Seca. Lagi-lagi, dia menang sempurna di sirkuit yang baru pertama dia cicipi. Bahkan di Laguna Seca, doi bikin sensansi dengan melewati pemilik gelar juara dunia sembilan kali Valentino Rossi dengan gaya seperti Rossi melewati Stoner di 2008.

Sirkuit Amrik ketiga yang ditaklukkan Marquez adalah Indianapolis. Sirkuit ini jadi tuan rumah MotoGP baru di tahun 2008 meski sebenarnya sudah ada sejak tahun 1909. Di sirkuit yang punya 16 tikungan ini Marquez bikin kemenangan impresif lainnya.

Seperti nggak mau melihat Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo mempermalukannya karena punya start bagus, di lap 13 dari 27 lap yang dilombakan, Marquez berhasil memimpin jalannya balapan dan menang sempurna. Kemenangan itu sekaligus bikin hat-trick di Amerika.

“Aku senang banget bisa dapat 25 poin lagi,” ucap Marquez sambil cengar-cengir girang. “Aku tahu sebelum kami ke sini, ini akan jadi kesempatan yang bagus dan aku bisa tampil sempurna. Aku rasa ini jadi balapan terbaik ku di GP sejak aku datang ke kelas premier,” lanjutnya lagi.

Marquez main cerdik. Di awal doi sengaja mengalah dan hanya mengikuti Pedrosa dan Lorenzo untuk menghemat ban. Saat doi merasa kondisinya sudah tepat untuk menyerang dua Spaniard lain, dia pun melakukannya.

Dia menikmati setiap lap balapan di Indianapolis. Saking enjoynya, doi sering sliding dan itu benar-benar dinikmatinya. Saat melewati Dani dan Lorenzo, dia menggunakan pola penyerangan yang sama. Dani yang petama jadi korbannya ditempel saat memasuki tikungan kelima di mana itu adalah tikungan cepat ke kiri. Di ujung tikungan Marquez sudah ada di sisi dalam karena tikungan berikutnya adalah tikungan lambat ke kanan.

Begitu juga saat menaklukkan Jorge Lorenzo. Dia menggunakan pola yang sama. Menempelnya di sisi luar saat memasuki tikungan ke kiri dan tiba diujung tikungan di sisi dalam. Dan diapun berhasil melewati Lorenzo di tikungan sembilan.

“Akhirnya aku berhasil melakukannya dan motor beberapa kali sliding, aku menikmati begitu bagusnya balapan itu,” tegas Marquez.

Selain hat-trick di Amerika, Marquez juga bikin hat-rick dengan menang di Sachsenring, Launa Seca dan Indianapolis.