1
762

MotoGP Indianapolis: Yamaha Belum Bicara SSG, Rossi Siap Jawab Tantangan

GILAMOTOR.com – Sampai sekarang Yamaha Factory Racing masih mendekap erat hasil pengembangan gearbox barunya dengan teknologi seamless shift gearbox (SSG) yang dites di Brono 6-7 Agustus kemarin. Entah mau kasih kejutan buat Honda atau memang SSG nya belum moncer sesuai harapan Rossi dan Lorenzo.

Penjelasan manajer tim, Wilco Zeelenberg, tak sedikit pun menyenggol masalah SSG, cuma menjelaskan secara umum saja yang berkaitan dengan beberapa hal. Intinya, dari hasil tes itu kedua pembalapnya senang dengan hasil tes kemarin yang menurutnya nggak jelek-jelek banget. “Hasil tesnya tak terlalu buruk,” ucap Wilco.

Tak terlalu buruk karena menurut Wilco dua pembalap pembalap nya senang dengan hasilnya. Tapi tetap saja doi tak menjelaskan secara detil hasil tes nya. Penjelasan Wilco lebih condong ke perkembangan fisik Jorge Lorenzo setelah menjalani dua kali operasi patah tulang selangka. “Lorenzo lebih percaya diri setelah tes dan sekarang kemi menuju USA dengan hasil positif. Trek Indy bukan salah satu sirkuit favorit Yamaha tapi kami harap pekerjaan yang kami lakukan di Motorland dan Brono akan berguna untuk bertarung di paruh kedua musim ini,” beber Wilco tanpa sedikit pun ‘menyenggol‘ masalah SSG.

Nggak cuma Wilco, para pembalapnya juga nggak ada yang ngomong masalah SSG. Jelang seri pembuka paruh kedua musim 2013 di sirkuit yang terbilang baru di MotoGP, Jorge mengaku ini akan jadi seri terberat. “Kami datang ke USA di awal paruh kedua musim ini, boleh jadi yang terberat,” kata Lorenzo.

Setelah beristirahat beberapa hari usai balapan di Laguna Seca, di tengah-tengah liburan musim panas para pembalap Yamaha menuju Brono untuk melakukan tes selama dua hari, 6-7 Agustus. “Dua hari tes memberi ku kesempatan untuk memeriksa kondisi fisik. Aku sedikit lelah, khususnya setelah dua kecelakaan di Assen dan Sachsenring, aku tak bisa pulih total dan sekarang kami harus menjalani balapan panjang dengan tiga seri berturut-turut,” papar Lorenzo.

“Tentunya aku lebih baik dibanding di Laguna, tapi masih perlu waktu untuk pulih 100% dan itu tak mudah karena jadwal sangat padat serta kami harus berjuang agar tak kehilangan poin.”

Sementara rekan satu timnya, Valentino Rossi, mengaku senang datang lagi ke Amrik meski diakui kalau Indianapolis bukanlah trek favoritnya. “Aku punya kenangan manis di sini [Indy] dan aku senang kembali ke sini bersama M1 ku, walaupun Indy bukanlah trek favorit ku,” aku The Doctor.

Liburan kemarin digunakan Rossi untuk mengisi ulang baterainya biar kembali fit walau sedikit terganggu dengan dua hari tes privat di tengah-tengah liburan. “Indianapolis akan jadi salah satu dari tiga balapan berturut-turut dan itu akan sangat penting mendapat hasil bagus. Tim dan aku masih punya banyak pekerjaan pada M1, dan tiga minggu itu akan sangat sibuk. Tapi kami siap untuk tantangan itu,” yakin Rossi.

Okeh deh kalau gitu. Nggak ada penjelasan SSG, mending lihat aja hasil balapannya nanti yang bisa jadi jawaban dari pertanyaan hasil tes SSG nya.

1 COMMENT

  1. After research a number of of the blog posts on your website now, and I really like your approach of blogging. I bookmarked it to my bookmark web site list and can be checking again soon. Pls check out my web site as properly and let me know what you think.