2
538

Naik Ke MotoGP, Pol Akan Tarung Lawan Marquez Lagi

GILAMOTOR.com – Adik kandung Aleix Espargaro, Pol Espargaro bakal ketemu musuh bebuyutannya di Moto2 tahun 2012 lalu. Doi kalah dari Marc Marquez yang tampil gila-gilaan dan berhasil menjadi juara dunia Moto2 tahun lalu. Sekarang Marquez makin berkilau di MotoGP dan punya peluang langsung jadi juara dunia MotoGP.

Bedanya, Pol nggak langsung di tim pabrikan tapi sekolah dulu di tim satelit Monster Yamaha Tech 3, menggantikan tempat Cal Crutchlow yang mengikat janji sehidup semati dengan tim merah Ducati selama dua musim ke depan.

Saat ini, pembalap Spanyol itu masih bertarung di Moto2 untuk memperebutkan gelar juara dunia tahun ini. Sepanjang paruh pertama musim 2013, Spaniard ini sudah tiga kali menang dari delapan kali balapan.

Pembalap 22 tahun ini memulai debut kejuaraan balap dunia di kelas 125cc pada 2006 lalu. Kemudian doi naik kelas ke Moto2 tahun 2011. Sekarang doi balapan di tim HP 40 dan jadi musuh besar pembalap Inggris Scott Redding yang tahun depan digosipkan juga akan naik kelas ke MotoGP. Tapi sampai sekarang belum ada keterangan resmi masalah itu.

Bergabung di tim Monster Yamaha Tech 3 sampai 2015 mendatang, Espargaro akan jadi teman satu tim sekaligus rival pembalap Inggris Bradley Smith.

2 COMMENTS