0
808

Stefan Bradl Lanjut Di LCR Honda, Langsung Dapat Mandat Berat Dari Big Boss

GILAMOTOR.com – Haiyaah.. You tampil bagus, karir You bisa berlanjut. Kinerja You jelek, kontrak You berakhir. Begitu juga dengan nasib para pemain sirkus MotoGP. Bisa tampil bagus dan bisa bekerja sama dengan baik dengan tim, dijamin bisa langgeng dan naik gaji. Kecuali kalau timnya kena krisis, itu lain cerita.

Macam pembalap Jerman yang punya tampang kalem ini, Stefan Bradl. Tampil menjanjikan di awal musim 2013 dan melengkapinya dengan meraih pole position dan finis di podium kedua, dukungan dari Honda Racing Corporation (HRC) langsung diperpanjang sampai tahun depan. Padahal sebelumnya pososi Bradl di LCR masih tanda tanya.

Di balapan GP Amrik di sirkuit Laguna Seca sebelum memasuki masa liburan musim panas kemarin, Bradl berhasil pecundangi para pembalap pabrikan lain. Untuk kali pertama doi lolos kualifikasi dengan merebut posisi pole. Udah gitu, pembalap berusia 23 tahun ini sempat memimpin jalannya balapan walau akhirnya harus takluk di tangan Marc Marquez. Tapi doi bisa merebut podium kedua, mengalahkan Valentino Rossi yang finis ketiga.

Sekarang Bradl bisa fokus balapan karena posisinya sudah aman sampai tahun depan. Udah gitu, doi juga mendapat dukungan langsung dari pabrikan Honda. “Dukungan HRC penting banget buat ku di musim pertama ku di kelas premier, dengan kerjasama langsung dengan HRC aku bisa meraih podium pertama ku di kelas bergengsi tahun ini,” ucap Bradl sumringah.

“Aku senang bisa terus bersama tim Lucio, soalnya kami sudah saling kenal dengan baik dan kami membangun suasana professional dan bersahabat di dalam tim yang memungkinkan ku untuk tampil 100% setiap balapan.”

Pembalap jebolan Moto2 ini datang ke LCR sebagai rookie MotoGP di tahun 2012. Dan prestasinya bikin bos HRC senang. “HRC senang kerjasama dengan Stefan berlanjut sampai 2014. Dia menunjukkan performa yang kami harapkan dan dia kebekerja sangat baik dengan tim Lucio. Kami percaya mereka dan kami ingin segera melihat Stefan berdiri di podium lagi dan lagi ke depannya!” harap Vice President HRC Shuhei Nakamoto. Kalau big bos yang ngomong, itu sih bukannya berharap, tapi mandat yang kudu dicapai Bradl. Hehehe.

Kinerja Stefan sepanjang paruh musim ini membuat tim manajer LCR, Lucio Cecchinollo bangga. “Stefan membuat semua orang kagum padanya di debutnya di 2012 dan sekarang dia menunjukkan peningkatan di kelas MotoGP. Podium pertamanya di MotoGP adalah hasil yang luarbiasa buat dia dan semua yang ada di tim. Dari kami, kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung Stefan di 2014.”

Sekarang Stefan nangkring di posisi enam di bawah Cal Cruthclow dengan selisih 32 poin.