0
1065

Yamaha Berangkatkan 3600 Pemudik Dengan 72 Bus

GILAMOTOR.com – Pagi ini Sabtu (3/7) Yamaha Indonesia memberangkatkan 800 orang dengan 22 unit bus dari Jakarta menuju Yogyakarta dan Semarang. Padahal rencana sebelumnya hanya memberangkatkan 500 orang saja. Tapi ternyata peminat mudik asyik bareng Yamaha membengkak dengan 300 orang mudik ke Semarang dan 500 orang mudik ke Yogyakarta. Mereka diberangkatkan dari depan Yamaha DDS Cempaka Putih, Jakarta.

”Kuota pemudik ditambah karena besarnya animo masyarakat untuk ikut mudik Yamaha ini. Karena itu kami menambah 300 orang lagi untuk memenuhi kebutuhan tahun ini. Ini bukti kepentingan konsumen selalu kami utamakan,” jelas Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Sebelum berangkat, para pemudik bareng Yamaha dihibur dan dikasih hadiah. Hadiahnya keren bro.. Ada iPod, Blackberry dan LCD TV 32 inch. Tiga orang beruntung yang mendapatkan hadiah itu sumringah banget. Gimana nggak, Cuma bayar Rp 50 ribu dapat hadiah harganya jutaan rupiah.

Secara total, Yamaha memberangkatkan 3600 pemudik dengan 72 unit bus dan mengangkut 1600 unit motor milik pemudik. 22 unit bus di Jakarta, sisanya dari Yogyakarta, Surabaya dan Medan.

Rute Semarang, bus nya start dari Jakarta menuju Karawang – Cikampek – Pamanukan – Lohbener – Indramayu – Cirebon – Losari – Tegal – Pemalang (rest area) – Pekalongan – Batang – Wleleri – Kendal – Semarang – Yamaha Semarang.

Kalau Rute Yogyakarta : Jakarta – Karawang – Cikampek – Pamanukan – Lohbener – Indramayu – Cirebon – Brebes – Tegal – Slawi – Bumiayu – Ajibarang (rest area) – Purwokerto – Kebumen – Wates – Yogyakarta (XT Square Umbulhardjo ex Terminal). ”Di banding tahun lalu ada sedikit penurunan peserta karena fasilitas mudik tahun ini semakin memadai. Seperti Kerata Api yang menggelontorkan dana hingga 25 miliar untuk mendukung kelancaran mudik tahun ini,” jelas Eko.

Pendaftaran Mudik Asik Bareng Yamaha dibuka 15 Juli sampai 30 Juli dengan biaya 50 ribu rupiah per motor. Satu motor dengan STNK motor Yamaha berlaku untuk 5 peserta mudik. Pemudik berkesempatan mendapatkan doorprize menarik dan angpao asyik Yamaha di setiap bus. Bahan bakar 2 liter premium di titik tujuan (Semarang dan Yogyakarta), makan sahur dan buka puasa, juga asuransi jiwa dan asuransi motor termasuk fasilitas yang diberikan buat peserta.

Sementara, dari area Jawa Timur, Yamaha menyediakan 50 bus untuk mengangkut 2.500 orang pemudik ke 9 kota tujuan. Bus diberangkatkan Minggu, 4 Agustus dari area parkir Graha Pena, Surabaya. Adapun kota tujuannya adalah Banyuwangi, Jember, Bojonegoro, Ponorogo, Tuban, Blitar lewat Malang, Sumenep, Madiun, Trenggalek. Untuk arus balik juga difasilitasi pada 12 Agustus kembali ke Graha Pena.

Di Medan, start dari Sentral Yamaha, 300 pemudik difasilitasi – 200 orang ke Deli Serdang dan 100 orang ke Langkap.