1
922

Balapan Kandang, Rossi Yakin Bisa Cepat Di Misano

GILAMOTOR.com – Balapan kandang, Valentino Rossi yakin bisa bersinar terang benderang di sirkuit Misano di San Marino. Maklum, sirkuit ini nggak jauh dari rumahnya. Cuma beberaka kilometer saja dari kampungnya di Tavullia. Makanya Rossi hapal betul lay out sirkuit yang punya panjang 4.064 km dan 16 tikungan, 10 ke kanan dan 6 ke kiri. Rossi tahu dimana dia harus sedikit buka throttle dan dimana dia harus buka throttle lebar-lebar. Dimana dia harus tarik ruas rem pelan dan dimana dia harus tarik tuas rem kuat-kuat. “Aku suka treknya, aku selalu cepat di sana, khususnya dengan Yamaha dan tahun lalu aku juga bisa balapan bagus bersama Ducati,” kata Rossi.

Juara dunia 9 kali ini punya dua podium kemenangan di Misano bersama Yamaha, tahun 2008 dan 2009 dan poium lainnya. Podium ketiga di tahun 2010 dan tahun lalu podium kedua. “Misano itu balapan rumah ku dan jadi akhir pekan yang peting buat ku,” ucap juara dunia tujuh kali. “Tahun-tahun sebelumnya aku selalu podium bareng Yamaha. Kami akan tiba di sana dengan kekuatan penuh dan kami akan berusaha untuk melakukan yang terbaik,” janji Rossi.

Dalam press release Yamaha, Team Director Yamaha Factory Racing, Massimo Meregalli, berharap dua pembalapnya bisa ada di podium seperti di seri pembuka musim 2013 lalu di Losail, Qatar. Lorenzo dan Rossi isi podium 1-2. Tapi setelah beberapa seri belakangan, cuma Lorenzo yang bisa fight melawan duo Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

“Semoga dua pembalap kami bisa berada di podium,” ucap Meregalli. “Kondisi motor terus meningkat secara konstan dan feeling kami sekarang sangat positif.”

Sementara team manager Wilco Zeelenberg bilang, “Setelah Silverstone kami termotivasi menuju balapan berikutnya. Lorenzo juga suka banget dengan Misano; tahun lalu dia balapan bagus di sana.”

“Aku tak bisa bilang motor kami akan lebih baik atau jelek di sana dibanding kompetitor. Karena akhirnya tahun lalu kami bisa meraih kemenangan di sana dan Dani dapat beberapa masalah. Hal terpenting adalah Jorge sudah fit lagi.”

Good luck Om Bro…

1 COMMENT

  1. Nice read, I just passed this onto a friend who was doing a little research on that. And he actually bought me lunch since I found it for him smile So let me rephrase that: Thanks for lunch!