2
9963

Honda CRF250M, Trend Baru Ban Dual Purpose

GILAMOTOR.com – Motor ini emang dari sananya sudah supermoto. Mesinya memanfaatkan kepopuleran motor sport seperempat liter Honda CBR250R yang dipadukan dengan desain motor trail Honda yang popular, CRF250L. Modifnya nggak banyak, cuma ganti knalpot, stang dan ban.

Sejatinya ini motor memang hidup di dua alam. Mau di jalan aspal hayoo di ajak light off road juga no problemo. Fakta lain di lapangan, [ehh di lapangan atau di jalanan yah.? Terserah bro en sis lah, mau bawa motor ini di jalanan atau di lapangan ndak masalah. Ke hutan juga boleh, lah wong nih motor memang bisa diajak kemana-mana, kok] para penggila supemoto juga demen mereng-mereng di tikungan.

Salah satu faktor pendukung biar nih motor juga sedap diajak mereng-mereng di jalan aspal adalah bannya. Kalau daya cengkram bannya mantaps, mereng-mereng di sirkuit jadi lebih pede. Kalau di jalanan terlalu berbahaya, takut ada pengendara lain atau pejalan kaki yang nggak kelihatan. Kalau tubrukan bisa berabe urusannya.

Lerry Rahmat Rizki boss Caos Custom Bikes di bilangan Pancoran Jakarta Selatan bilang, ada ban baru yang lagi booming di kalangan pecinta dual purpose dan penggila turing. “Ini ban baru dari Pirelli, tipenya MT 60 RS Corsa. Ban ini memang didesain khusus untuk supermoto,” kata Lerry. “Sebelumnya gw pakai merek lain, tapi sering ada masalah saat turing karena kawat bannya terlalu empuk, jadi saat lewat jalan rusak yang kalah peleknya, jadi bengkok,” jelas Lerry.

“Desain kembangannya juga keren. Pirelli jamin ban ini cocok buat jalan aspal bahkan di kondisi basah sekalipun. Udah gitu, ada sertifikat dari Pirelli yang menjamin ban ini. Ban ini nggak ada kadaluarsanya walau nggak dipakai sampai 7 tahun ke depan,” yakin Lerry.

Ini adalah ban radial yang didesain untuk supermoto. Lebih kuat, direkomen untuk cornering. Dari penjelesan katalog Pirelli, MT 60 RS Corsa lebih ngegrip dan mantap untuk cornering karena dukungan dari kompon Corsa supermoto nya. Ban ini dibandrol Caos seharga Rp 3.8 juta dengan ukuran 120/70-17 depan dan 160/60-17 belakang.

Mau off road dan mereng-mereng juga.?

2 COMMENTS

  1. Pretty element of content. I just stumbled upon your blog and in accession capital to assert that I get in fact loved account your blog posts. Any way I will be subscribing in your augment or even I fulfillment you get admission to consistently fast.