3
6467

Kawasaki Z250, The Black Firefly

GILAMOTOR.com – Kawasaki Z250 punya tampang sangar, angker, gahar, apalagi warnanya hitam terus lampu depannya sudah diganti pakai HID Projector, makin sempurna angkernya. Tapi kalau jalan malam hari, motor warna hitam kayak gini lebih beresiko karena wujudnya nyaris nggak keliatan, terselimuti gelapnya malam.

Salah satu cara agar terhindar dari potensi kecelakaan, pakailah warna-warna cerah saat riding baik siang atau pun malam. Supaya pengendara lain aware kalau ada bro en sis lagi riding santai di dekat mereka.

Kalau motor dan jaketnya berwarna gelap dan rider nya memang dari sananya berbadan gelap, cara yang digunakan oleh juaragan 9Power ini bolehlah ditiru. Teng Herry Susanto menempelkan Luminos LED di sela-sela bodi bagian dalam Kawasaki Z250 nya. Selain Luminos LED, Herry juga pasangkan Luminos HID Projector di lampu depan Z250 berwana hitam. Jadi saat jalan malam bahkan di tengah hutan sekalipun, motornya mudah terlihat karena menyala seperti kunang-kunang atau bahasa bulenya firefly.

“Seluruhnya [Luminos LED dan Luminos HID] butuh dana sekitar Rp 2.5 jutaan,” papar Herry yang juga menjabat sebagai penasihat di Kawasaki Z250 Owner Indonesia. Kerennya, Herry bisa mengatur kapan LED dan HID nya mau digunakan dan dipadamkan. Jadi saat riding siang hari, tinggal putusin saja arus listriknya dari saklar yang terinstal di bodi. Saklarnya mirip saklar Personal Computer [PC]. “Kita pasangkan saklar untuk LED dan projector nya. Jadi kalau tidak mau digunakan tinggal pencet saja saklarnya, terus kalau mau dipakai lagi tinggal pencet lagi saklarnya,” turus Herry.

“Instalasi Luminos LED sangat mudah dan tidak merepotkan saat akan melakukan service atau bongkar bodi karena instalnya per bagian dengan konektor. Jadi saat akan melepas fairing misalnya, tinggal lepas konektor kabel LED fairing, jadi potensi kabel terputus bisa dihindari.”

Satu paket Luminos LED seharga Rp 850 ribu sudah termasuk instalasi. Saklarnya dipasangkan dibagian yang mudah dijangkau. Atau terserah bro en sis mau dipasang dimana. Bodi dibor dengan mata bor 10mm untuk pemasangan saklarnya. Begitu juga dengan pemasangan saklar HID dan saklar lampu hazard. Eh iya, kalau Luminos HID Projector harganya Rp 850.000 per unit, kalau Ninja dan Z250 ada dua lampu depan, jadinya Rp 850 ribu dikalikan 2 saja.

Urusan warnanya bisa disesuaikan selera bro en sis semua. Mau warna merah, kuning, hijau, biru atau ungu, semua bisa diatur..

W9 Luminos LED :

Utama Sakti 8 No. 12 H&I Jakarta Barat 021-56979408

Pasar Mobil Kemayoran Blok A No. 65 Jakarta Pusat 021-65866106

Ruko Sentra Onderdil Blok EI No.14 Harapan Indah Bekasi Barat 021-8884219

3 COMMENTS

  1. bFVeE7 I don’t even know how I ended up here, but I thought this post was good. I don’t know who you are but definitely you’re going to a famous blogger if you aren’t already 😉 Cheers!