0
754

Kondisi Aman, Cedera Marquez Tak Perlu Dioperasi

GILAMOTOR.com – Gara-gara jatuh di sesi pemanasan kemarin, Marc Marquez dapat penalty poin. Karena hasil pengmatan Race Direction, ‘anak ajaib’ ini masih saja membuka throttle meski marshal sudah mengibarkan bendera kuning. Artinya pembalap harus memperlambat lajunya.

Bendera kuning dikibarkan karena Cal Cruthclow jatuh dan terseret ke gravel. Tak lama berselang, di titik yang sama Marc Marquez juga terjatuh. Karena tak melambatkan laju motornya, motor Marquez terset ke gravel tepat ke arah rombongan marshal yang sedang berusaha mengevakuasi Cal dan motornya.

Melihat motor Marquez yang terseret kencang ke arah mereka, empat marshal dan satu tim medis yang sedang mengevakuasi motor M1 dan Cal, lari tunggang-langgang termasuk Cal Crutchlow untuk menghindari hantaman motor pembalap Honda itu. Dan banggg.. Benar saja, RC213V Marc menabrak motor Cal yang terbaring di gravel. Hantaman itu membuat motor Marc berputar di udara.

Akibat kecelakaan itu, Marc alami dislokasi bahu kiri. Dari hasil pemeriksaan medis, Marc masih bisa mengikuti balapan.

Setelah balapan, Marquez jalani pemeriksaan lanjutan oleh Dr. Xavier Mir dari rumah sakit Quiron Dexeus University di Barcelona. Dokter yang memeriksanya menilai kalau cedera pada ligament bahu kiri Marc tak perlu dilakukan operasi. Marc hanya butuh melakukan beberapa latihan untuk pemulihan. Dan itu jelas menguntungkan bagi pebalap berusia 20 tahun karena punya banyak waktu untuk pemulihan sampai seri berikutnya 15 September di Misano.