14
7233

Ninja 250 Ala M1 Rossi di Tes Pra Musim, Buat Para Rossifumi

GILAMOTOR.com – Sebelum balapan MotoGP dimulai, livery motornya dibuat khsusus untuk sesi tes pra musim. Ada yang hitam polos dengan tambahan nomer kebesaran si pembalap dan beberapa logo sponsor yang nempel di bodi. Warna dan desainnya sangat berbeda dengan livery resmi untuk balap. Meski demikian, tetap kelihatan keren.

Nah, kalau bro en sis adalah Rossifumi, penggemar berat Valentino Rossi, pasti ingat dengan livery M1 nya Vale46 saat sesi tes pra musim di Sepang lalu. Waktu itu, Yamaha M1 tunggangan Vale46 punya livery yang menurut gilamotor.com sangat keren. Grafis livery nya diadaptasi dari desain khas Vale46, gambar bulan dan matahari. Tapi di livery tersebut gambar bulan dan mataharinya dibuat patahan-patahan hingga terkesan hi-tech gitu dech. Warnanya cuma tiga, abu-abu, hitam dan kuning.

Lagi mampir ke Baru Motor Sport [BMS] di Palmerah Jakarta Barat, ternyata bengkel modif dan penyedia limbah moge itu punya koleksi baru, satu set bodi Ninja 250 FI dengan livery M1 tunggangan Vale46 versi sesi tes pra musim yang punya warna hitam, abu-abu dan kuning. BMS jual ini barang satu set dari ujung depan sampai ujung belakang, dari ujung atas sampai ujung bawah.

Bodi ini bakal kasih aura baru di N250 FI sampean. Kalau orang-orang Jepang bilangnya minor change alias ubahan kecil pada motor. Yang berubah cuma grafisnya doang. Tapi secara spek masih sama. Macam yang dilakukan PT Kawasaki Motor Indonesia [KMI] belum lama ini. KMI ngeluarin varian Ninja 250 FI dengan warna baru, dark silver, sebagai penyegaran warna N250 FI. Nah kalau bro en sis pinang ini bodi dari BMS, itu artinya bro en sis sudah melakukan minor change pada tunggangan sampean yang bermesin seperempat liter.

Cara pasannya gampang, tinggal lucutin semua bodi N250 FI sampean kecuali tangkinya. Terus ganti rangka dudukan fairing yang ada di bagian depan motor dengan rangka yang sudah diukur posisinya, tinggal pasang, nggak perlu ukur-ukur dan potong ina-inu lagi.

“Plug n play. Tinggal ‘telanjangin’ semua bodi N250 kecuali tangki. Terus gantikan dudukan fairing dan lampu depannya pakai yang sudah kita sediakan. Lalu pasang deh bodi yang kita buat sangat terbatas ini,” papar Ariawan Wijaya, boss BMS sambil jawab BBM dan melayani konsumennya. Maklum, saat gilamotor.com ke sana, BMS lagi ramai pengunjung. Ada yang nanyain biaya modif, ada yang beli mono shock Z250, ada juga yang cuma tanya-tanya macam reporternya gilamotor.com ini.

Bodi N250 yang terbuat dari fiber ini ada 8 bagian. Mulai dari bodi depan sampai buritan macam fairing, cover deltabox, buritan, spatbor depan dan belakang. Kombinasi warnanya juga disamakan dengan warna livery M1 nya Vale46, abu-abu, hitam dan kuning. Satu paketnya dijual Rp 12 jeti. “Kita cuma buat lima saja, biar ekslusif. Kan nggak lucu kalau  lagi ikuitan kontes tapi ada juga yang pakai bodi sama. Harga satu paket Rp 12 juta sudah termasuk lampu R1,” jelas Ari, sapaan akrab si bos. “Yang mahal lampu R1 nya. Harganya sampai Rp 4.5 juta,” tambah Ari.

“Makin keren kalau kaki-kaki juga diganti. Ban pakai ukuran yang lebih gede dari standarnya, dijamin makin macho,” kata salah satu mekanik yang bantuin reporter gilamotor.com motret di lantai 3 gerai BMS. Eh iyaa.. Kalau minat buruan deh merapat ke BMS, soalnya ini barang cuma sedikit. Siapa cepat dia dapat.

Lead photo: BMS

14 COMMENTS

  1. Sayang merk nya Kawasaki ya jadi ga nyambung sama V. Rossi yg lagi di Yamaha hehe…makanya harusnya Yamaha ngeluarin motor Sport tulennya dong, jangan sport touring atau naked bike melulu
    Kalau motor keluaran Yamaha dibuat gini baru deh bener2 Pas

  2. TUL, SUKANYA JIPLAK!!! lha wong gambar jadi ma body blm dirakit aza dah beda, yg gambar jadi itu pake lampu Honda New Blade 110R yg dikasih projie, warnanya pun juga BEDA!!! Yang asli karya Lent Modified itu Kuning keijoan, dibuat sampe 3X oplosan utk mencapai warna khas Mbah Rossi, eh admin GILA motor, ente kalo ga ngerti apa2 jgn lgsg posting, tanyain dulu sumbernya kek, gitu aza kok freeport!!!
    admin payah!! BMS tukang tipu!!

  3. ini fotonya ambil darimana ya..kok g ijin k yg punya..ini motor sy,maaf kok g ijin ya ambil fotonya,link d fb sy “wyke purnama”..motornya masih nongkrong d garasi ampe sekarang bro..

  4. coba klik gbr yg bagian lampu depan…. di windshield nya ada stiker lent automodified… parahhh banget, ngaku2…..

  5. ga tau malu BMS…tuh fairing buatan siapa woii..? ngaku” BMS maker, taunya buatan bengkel lain, jancukk u BMS, reporter nya jg begoo.. ga selektif dalm menilai produk…

  6. 6eliHP I’ll right away clutch your rss as I can’t to find your email subscription hyperlink or newsletter service. Do you have any? Kindly allow me know so that I may just subscribe. Thanks.