1
748

Rossi Salut Dengan Marquez, Tak Pernah Temui Rookie Seperti Marquez

GILAMOTOR.com – Marquez jadi pembalap yang fenomenal. Sampai-sampai Rossi bilang kalau dia nggak pernah lihat rookie seperti dia di motorsport manapun.

Kalau bro en sis mau membandingkan dengan awal karir Rossi, meski Rossi punya koleksi 7 gelar juara dunia di kelas premier, sekali di GP125 dan sekali di GP250, tapi Marquez sudah memulai musim perdananya untuk memenangkan kejuaran. Sementara Rossi hanya sebagai runner up.

Sampai seri ke 11 dari total 18 seri yang dilombakan di musim 2013, Marquez sudah mengkoleksi 5 kemenangan dari 11 seri yang sudah berlangsung, 4 kemenangan di antaranya diraih secara beruntun sejak Sachsenring, Laguna Seca, Indianapolis dan Brno. Sekarang Marc memimpin klasemen dengan 26 poin unggul dari Pedrosa dan 44 poin dari Lorenzo.

Saat Rossi jadi rookie di tahun 2000, prestasi terbaiknya jadi runner up. Dan Rossi angkat topi untuk prestasi Marquez saat ini. “Salut atas apa yang dilakukan Marc tahun ini, sangat memukau. Melebihi aku di tahun 2000,” ucap Rossi. “Terutama pikirannya, karena Marc memulai musim pertamanya untuk memenangkan kejuaraan.”

“Di tahun 2000, saat aku jadi rookie, aku tak memulai balapan untuk menjadi juara. Aku berpikir itu tak mungkin di tahun pertama ku. Mungkin karena alasan itu aku cuma jadi runner up. Tapi bukan hanya itu, aku tak menang.”

“Marquez datang dengan pikiran yang sudah diatur untuk berusaha dan menang di tahun pertamanya dan aku tak pernah lihat seorang rookie seperti dia, di semua kejuaran motorsport yang aku tahu.”

Awal tahun lalu, Rossi bilang kalau Marquez akan jadi pembalap MotoGP terhebat yang pernah ada. Selain itu, Rossi juga bilang kalau Marc adalah Valentino Rossi versi upgrade.

1 COMMENT

  1. I don’t even know how I ended up here, but I thought this post was good. I do not know who you are but certainly you are going to a famous blogger if you aren’t already Cheers!