1
568

Turing Forwot, I Wanna Get Home Safely

JAKARTA – Paguyuban jurnalis bidang otomotif yang tergabung dalam Forwot (Forum Wartawan Otomotif) nggak ada hentinya menyuarakan masalah safety riding. Karena memang itu yang jadi platform kegiatannya. Makanya Forwot sering bangat ngadain kampanye safety riding baik melalui aksi sosial, talk show atau pun pelatihan berkendara.

Nggak cuma itu aja bro, kampanye safety riding juga diterapkan bersamaan kegiatan turing Forwot. Kali ini turing yang digelar pada Jumat-Sabtu (13-14/9) kembali menggagas Touring Kampanye I Wanna Get Home Safely bekerjaasama dengan Adira Insurance menuju Cisarua, Bogor.

Sebelumnya, beberapa aktivitas FORWOT mengenai masalah keselamatan di jalan telah dibuktikan secara berkesinambungan dengan menggelar pelatihan safety riding bersama jurnalis dan komunitas di Tangerang (15/7/2012),  Bandung (10/11/2012), lalu Forwot Care di Bundaran HI (4/2/2013) dan Talkshow Mudik Asyik di Jakarta (27/7/2013). Dan kini, bersama Adira Insurance, forwot mengadakan Touring keselamatan I Wanna Get Home Safely sebagai bagian dari partnership mendukung gerakan kampanye berkendara aman.

Ketua Umum Forwot Eri Haryoko, mengatakan, meningkatnya tingkat kecelakaan di jalan raya akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan. ”Dari data saja, rata-rata sekitar 80-an orang setiap harinya menjadi korban kecelakaan di  jalan raya. Ini sungguh miris mendengarnya apalagi jika terjadi pada generasi muda harapan kita yang kehilangan masa depannya di jalan. Melalui touring kampanye keselamatan bersama Adira Insurance ini, kami mengimbau untuk seluruh pengguna jalan, stake holder, pemerintah dan semua pihak terkait untuk bersama-sama turut berperan serta meminimalisir insiden di jalan raya, “ beber Pakde, sapaan akrabnya.

Nah, apa yang dikatakan Pakde Eri itu beneran loh. Kalau sampean rajin matau data-data kecelakaan di kepolisian, dijamin sampean pasti takut membiarkan anak, saudara, adik, keponakan yang belum cukup umur dan belum punya SIM bawa motor di jalan raya.

Saking pentingnya acara touring kampanye keselamatan ini, pelepasan rombongannya dilepas oleh petinggi perusahaan Adiran Insurance dan kepolisian. Seperti Direktur Bisnis Adira Insurance, Donni Gandamanna, dan disaksikan oleh Kombes Pol Drs. Ahsanul Rozimi serta Kaden PJR Mabes Polri di halaman Korlantas Mabes Polri.

Turingnya diikuti 25 peserta perwakilan dari Forwot serta Adira Insurance yang bergerak menuju Ciawi Bogor.

Kombes Pol Drs. Ahsanul Rozimi, berharap agar Forwot terus menjadi mitra Kepolisian dengan menjadi pelopor keselamatan berkendara. “Peran media dalam mengampanyekan dan memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat sangat besar pengaruhnya,” tambahnya.

Tapi kalau kampanye Forwot melalui turing dan artikel-artikelnya nggak diterapin oleh bro en sis semua, jadi kurang mantaps nih. Makanya Gilamotor.com berharap banget bro en sis juga ikut jadi duta safety riding setidaknya untuk diri sendiri dan keluarga sampean.

Karena kondisi kecelakaan yang memprihatinkan itu, sejak 2010 Adira Insurance giat banget gelar acara berbau safety riding/driving melalui program I Wanna Get Home Safely. Tujuannya untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Tapi Adira Insirance mengakui program tersebut perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Forwot.

Di Pos Polisi Gadog, rombongan touring menyerahkan bantuan berupa masker kepada para Polisi di sana sebagai bagian dari rasa kepedulian forwot dan Adira Insurance terhadap para pengatur lalu-lintas.

“Kami sangat menghargai tujuan dan niat baik Adira Insurance dan Forwot yang peduli terhadap keselamatan berkendara, semoga kegiatan seperti ini dapat membantu kami dalam mengampanyekan kegiatan safety riding,” ungkap Surahmat, KBO Lalulintas, Kabupaten Bogor.

Di Cisarua, selain berdiskusi banyak dengan pihak Adira Insurance mengenai seluk beluk program keselamatan jalan raya I Wanna Get Home Safely, juga mengevaluasi perjalanan rombongan dari mulai cara berkendara, formasi touring dan perilaku di jalan.

1 COMMENT

  1. The longchamp handbags outlet tributes to Longchamps heritage by harkening back to past collections. The leather can be used in the smoothest and many organic form using a lighting patina effect and also in warm shades, to provide a antique visual appeal towards the different types. A restrained, stylish and easy