0
537

Yamaha: LCGC Tak Pengaruhi Sepeda Motor

GILAMOTOR.com – Mobil murah atau LCGC bisa jadi akan memengaruhi pasar motor Tanah Air. Harganya yang terjangkau, mungkin jadi daya tarik bagi pemotor untuk beralih ke mobil. Naik kelas bro.

Yamaha pun mengakui hal itu, tapi pengaruhnya terhadap penjualan sepeda motor tak akan besar.

“Mungkin berpengaruh sedikit. Tapi pengaruhnya tak akan berdampak langsung dengan sepeda motor,” ucap Dionysius Beti, Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sela-sela acara Pesta Semakin Di Depan Yamaha Noah di Bandung (14/9).

Lebih lanjut Dion memaparkan, meski LCGC punya postur kecil, tapi tetap saja tak bisa sepraktis motor. Apa lagi jalanan macet, motor tetap lebih lincah bermanuver di jalan perkotaan.

Di luar masalah perbandingan postur, harganya juga jelas jauh berbeda. Sejauh ini, motor di kisaran harga Rp 11-an juta sampai Rp 15-an juta yang paling laris di pasaran. Sementara semurah-murahnya mobil, tetap saja harganya di atas Rp 90-an juta. Pun seandainya pemotor membeli mobil, tetap saja motor akan jadi alat transportasi utama untuk membelah kemacetan.

Nah, bro en sis pilih mana.?