0
1025

300 SMK Binaan Yamaha, Tingkatkan Kompetensi Siswa Bidang Teknik Motor

GILAMOTOR.com – Melaui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), Yamaha secara konsisten memberikan donasi sepeda motor dengan teknologi terbaru kepada SMK-SMK Di 34 Provinsi. Yamaha juga membuka kelas khusus di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) untuk lebih mendukung program pemerintah khususnya Dinas Pendidikan mewujudkan “SMK BISA” dengan memperkenalkan teknologi Fuel Injection yang menjadi teknologi masa depan.

Ada lebih dari 300 SMK binaan Yamaha di seluruh Indonesia sejak program CSR ini dimulai pada tahun 2003 hingga 2013. Kelas khusus teknis sepeda motor Yamaha berlangsung selama satu tahun diikuti 20 siswa di tiap SMK.

Donasi motor sendiri diberikan minimal 4 motor berteknologi Injeksi dan perkakas perbengkelan dan FI Diagnostic Tools. “Edukasi untuk siswa-siswa SMK ini merupakan bentuk kepedulian Yamaha dalam ikut membangun dan mencerdaskan bangsa. Tidak hanya edukasi, donasi sepeda motor & FI Tools, bahkan kami menarik siswa-siswa berprestasi di kelas khusus SMK pilihan itu kerja di jaringan Yamaha, mulai dealer, bengkel dan pabrik,” papar M.Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

Tidak hanya bantuan infrastruktur, Yamaha juga melakukan standarisasi kurikulum yang disesuaikan dengaan UN (Ujian Nasional), agar pemahaman kurikulum di industri yang terus berkembang teknologinya khususnya Teknologi Fuel Injection, bisa diikuti oleh siswa SMK. Sehingga lulusan SMK lebih siap pakai tanpa harus melakukan training tambahan yang biasanya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan agar bisa beradaptasi di lingkungan kerjanya.

Artinya lulusan SMK kelas khusus Yamaha ini setara kemampuannya dengan teknisi Yamaha YTA Bronze (Tingkat Menengah), dan dipastikan langsung siap terjun ke dunia kerja atau menjadi wirausaha di industri perbengkelan roda dua.

Yamaha Masih Buka Kesempatan Bagi SMK Yang Ingin Begabung

Adapun syarat SMK yang dipilih adalah yang telah terakreditasi A, dan memiliki jurusan teknik sepeda motor. Untuk informasi bisa hubungi “Contact Center Yamaha Motor Indonesia” Jl. KRT. Radjiman Wiyodiningrat , Pulogadung Jakarta Timur 13920 Telp. (021) 2457-5555 ,461-8000 atau Email :[email protected] ditujukan Program CSR SMK.

Di tahun 2014, Yamaha akan mengundang guru-guru pengajar kelas khusus Yamaha dari seluruh Indonesia secara berkala ke kantor pusat Yamaha untuk dilakukan uji kompetensi.

Hal ini guna menjaga kualitas lulusan kelas khusus ini dan selalu mengikuti perkembangan teknologi di dunia industri.