0
665

FP1 Moto2 Dikuasai Spanyol, Trio Indonesia Masih 30 Besar

GILAMOTOR.com – Latihan bebas pertama Moto2 Sepang dikusai dua pembalap Spanyol, Esteve Rabat dan Pol Espargaro. Dua pembalap yang juga dari tim yang sama, Tuenti HP 40, mengisi posisi 1-2 pembalap tercepat di FP 1 yang berlangsung pada Jum’at 11 Oktober 2013.

Rabat jadi pembalap tercepat pertama dengan 2 menit 8.053 detik sementara rekan satu timnya Espargaro di posisi kedua dengan selisih 0.465 detik.

Pembalap Indonesia Doni Tata Pradita di awal-awal sempat tampil mengesankan. Dia bisa masuk ke posisi 15 besar. Tapi perlahan posisinya mulai tergusur ke balakang dan berakhir di posisi 29. Sementara Rafid Topan Sucipto ada di posisi 33.

Pembalap pengganti asal Indonesia, M. Fadli Immanuddin, yang menggantikan pembalap JiR Moto2 Mike D Megio yang sedang cedera, hanya menyelesaikan sesi latihan bebas pertama satu tingkat di bawah Doni Tata.

Pengalamannya balapan di Sepang di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersport 600, membuatnya lebih cepat beradaptasi meski hasilnya masih kurang mengesankan. Tapi ini adalah pengelaman pertama Fadli di atas motor prototype dengan atmosfer berbeda dari kejuaraan ARRC.