2
915

Marquez: Seri Pamungkas Akan Sangat Menarik

GILAMOTOR.com – Setelah sempat terjatuh di latihan pagi hari sebelum balapan, Marc Marquez kembali menambah 20 poin setelah di seri Phillip Island dia gagal memetik poin akibat penalti diskuialifikasi di balapan dengan sistem pit stop. Marquez berhasil menyelesaikan balapan Motegi di posisi kedua setelah berjuang keras menghadapi kekuatan Lorenzo.

Tapi hasil itu belum cukup mengamankan posisinya di puncak klasemen untuk merebut gelar juara dunia di seri pamungkas di Valencia pada 10 November mendatang. Pasalnya, Jorge Lorenzo masih punya peluang untuk menggusurnya dari puncak klasemen setelah meraih poin penuh di Phillip Island dan Motegi, kemarin. Sekarang selisih poinnya hanya tinggal 13 poin.

“Posisi kedua sangat penting,” papar Marquez. “Sejak awal balapan aku sedikit berjuang. Itu balapan yang sulit bagi ku karena aku sudah berusaha sejak pagi setelah kecelakaan keras. Tapi khususnya karena ini adalah kali pertama aku balapan di trek ini dan aku pun cukup kerepotan di titik pengereman.”

“Aku berusaha mengikuti Lorenzo dan kami melakukan pekerjaan bagus karena kami ada di tengah-tengah balapan. Kami terlihat lebih kuat, tapi pada akhirnya aku lihat Jorge mendorong motornya lebih kencang.”

“Aku merasa, aku terlalu banyak di limit, aku melihat itu terlalu beresiko dan aku berkata ‘ok, 20 poin untuk kejuaraan’ dan masih ada balapan lain di Valencia yang tentunya akan sangat menarik.”

“Aku harus fokus pada pekerjaan ku dan motor ku dan melakukan yang terbaik di Valencia. Kami tak lupa kalau ini adalah musim pertama ku dan kemenangan itu bukanlah target ku di awal musim ini. Tapi aku akan mencoba yang terbaik tentunya,” janji Marquez.

2 COMMENTS

  1. nUK0yl Great work! This is the type of information that should be shared around the web. Shame on Google for not positioning this post higher! Come on over and visit my site . Thanks =)