0
696

MotoGP Motegi : Balapan Besar Bagi Pedrosa dan Honda

GILAMOTOR.com – Terpaut 16 poin dari Jorge Lorenzo dan 34 poin dari pemimpin klasemen sementara MotoGP 2013 Marc Marquez, Dani Pedrosa siap bartarung di seri Motegi akhir pekan ini. Balapan di kandang Honda, Pedrosa siap memberikan pertunjukkan memikat pada akhir pekan nanti.

Pedrosa punya peluang tampil dominan di Motegi setelah balapan yang aneh di Phillip Island, Australia pekan lalu.

Selain punya sejarah manis di sirkuit kandang Honda ini, selisih poin yang semakin dekat dengan Lorenzo dan Marquez usai balapan aneh di Australia, jadi motivasi pembalap Spanyol ini untuk meraih gelar juara dunia tahun ini. Meski kecil, setidaknya dia masih punya peluang di dua seri tersisa. “Balapan yang aneh di Australia, tapi aku senang dengan tim ku yang telah melakukan pekerjaan luar biasa dan kami meraih posisi kedua,” ucap Pedrosa.

“Aku tak sabar balapan di Motegi, itu balapan besar untuk Honda dan aku senang dengan treknya.”

Tahun 2011 dan 2012 lalu, Pedrosa meraih kemenangan di sirkuit itu. “Motegi jadi balapan terakhir dari tiga balapan beruntun [Sepang, Phillip Island, Motegi] dan kami semua kelelahan, jadi sangat penting untuk tetap berkonsentrasi.”

“Treknya banyak menyajikan pengereman dan akselerasi yang kuat dan kami harus menemukan set up yang bagus untuk kestabilan pengereman dan traksi yang bagus di tikungan.”