0
787

MotoGP Sepang: Pedrosa Juara, Marquez Pecundangi Lorenzo

GILAMOTOR.com – MotoGP Sepang yang berlangsung siang jelang sore hari ini, Minggu (13/10) dimenangi oleh Dani Pedrosa. Pembalap Honda ini berhasil finish pertama dengan meninggalkan pembalap lainnya dengan selisih lebih dari 2 detik.

Menangnya Pedrosa di Sepang bukan hal yang mengejutkan, pasalnya sirkuit sepanjang 5.543 km ini adalah salah satu sirkuit favoritnya. Hal itu juga terlihat di tiga sesi latihan bebas, Pedrosa selalu jadi yang tercepat. Dan benar apa yang dipikirkan dan dikatakan anak ajaib Marc Marquez bahwa pembalap yang harus diwaspadai di Sepang adalah Dani Pedrosa.

Di tiga lap pertama, Pedrosa berhasil menggusur Lorenzo yang sempat memimpin jalannya balapan. Dan setelah itu, Pedrosa tak tersentuh. Pedrosa berhasil memenangi balapan.

Yang menarik dari seri ke 15 ini adalah pertarungan duo Spanyol Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Setelah tergusur oleh Pedrosa, Marquez langsung mengintimidasi Lorenzo. Duel sengit di awal-awal balapan pun jadi tontonan menarik. Lorenzo dan Marquez jadi aktornya.

Lorenzo tahu betul apa yang akan dilakukan Marquez di tiap tikungan. Pembalap Yamaha ini pun tak mau kalah. Bermain lebih agresif adalah salah satu cara melawan Marquez. Sayangnya, Yamaha M1 Lorenzo tak setangguh RC213V tunggangan Marc Marquez. Meski sempat memberi perlawanan sengit, tapi setelah kembali dilewati Marquez dari sisi dalam, Lorenzo pun geleng-geleng kepala. Selain karena anak ajaib itu tak pernah menyerah, M1 nya tak mampu melawan RC213V.

Bukan karena Lorenzo kalah skill, tapi memang performa M1 nya di Sepang tak sebanding dengan RC213V. Dan karena hal itu pula, dia dipecundangi oleh Marc Marquez. Setelah dilewati, Lorenzo pun semakin jauh tertinggal oleh Marquez dan Pedrosa.

Dengan hasil ini, Marquez berhasil meninggalkan Lorenzo di klasemen sementara MotoGP 2013 dengan 43 poin.

Di sisi lain, rekan satu tim Jorge Lorenzo, Valentino Rossi tak mampu bicara banyak. Kembali dia hanya finish di posisi 4.