22
1954

Yamaha FJR1300ES 2014 Dengan Electronic Suspension

GILAMOTOR.com – Kurang dari setahun setelah Yamaha meluncurkan FJR1300, kini motor cruiser itu mengalami revisi yang cukup siginifikan. Edisi 2014 memiliki kode baru dibelakangnya jadi FJR1300ES. ES sendiri bermakna Electronic Suspention. Suspensi keluaran Kayaba ini dilengkapi dengan beberapa setingan yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan.

Ada empat setingan yang bisa diaplikasi pada suspensinya seperti setingan untuk solo riding, solo riding dengan tambahan panniers, berboncengan dan berboncengan dengan tambahan panniers. Respon damping nya pun bisa disesuaikan dengan tiga profil, lembut, standar dan keras. Dengan kata lain, ada tujuh setingan yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara dan kondisi jalan.

Setingan yang sudah sesuai keinginan bisa disimpan dalam tiga profil tersebut. Jadi saat akan riding tinggal pilih salah satu dari tiga profil itu.

Perangkat serupa juga telah diaplikasi untuk FJR1300 yang ada di Eropa, namun hanya tersedia untuk varian dengan sistem “electronic clutch-less gear shift”.

Motor ini juga akan dilengkapi dengan fitur standar seperti traction control, dua mode berkendara (Sport dan Touring) Cruise Control, dan pengatur posisi tempat duduk serta ventilasi.

Mesin berkapasitas 1,298cc 4 silinder segarisnya diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 123 hp.

22 COMMENTS

  1. PsU9Dt Thank you, I’ve just been looking for info about this topic for ages and yours is the greatest I’ve discovered till now. But, what about the bottom line? Are you sure about the source?