0
713

10 Pembalap Siap Tarung Di Yamaha Asean Cup Race

GILAMOTOR.com – Setelah melewati seri pamungkas Yamaha Cup Race (YCR) 2013 di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor, Minggu 17 November 2013, Yamaha Indonesia akhirnya menemukan 10 pembalap terbaik yang akan tampil membawa bendera Yamaha Indonesia di Yamaha Asean Cup Race (YACR) pada 30 November mendatang.

Selain prestasi bagus di YCR, pemilihan 10 pembalap itu juga ditentukan oleh beberapa faktor lain seperti attitude dan communication skill.

Di luar 10 pembalap itu, Yamaha Indonesia juga menunjuk mekanik dan team manager untuk mendukung para pembalap Indonesia melawan para pembalap dari negara lain. “Kita juga memilih 1 kepala tim, asisten teknik dan 1 strategi,” ucap Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sentul (17/11).

“Yang utama untuk menentukan kepala tim adalah skill, communication skill juga attitude. Tapi yang terpenting adalah skill karena yang akan digunakan adalah motor injeksi,” tambah Supriyanto.

10 pembalap yang akan bertarung di YACR terbagi jadi dua, 5 pembalap seeded dan 5 pembalap pemula. Dari kelas Seeded diambil 5 pembalap (3 dari Jawa dan 2 nonJawa), mereka adalah Agus Setiawan, Sulung Giwa, Richard Taroreh (Jawa) – Herman Bass dan Ketut Madiasta (nonJawa). Sedangkan dari kelas Pemula juga 5 pembalap (3 Jawa dan 2 non Jawa) Syahrul Amin, Giri Nata (nonJawa) – Galang Hendra, Rheza Danica, Ervantona (Jawa).

Yamaha Asean Cup Race 2013 akan digelar di Sentul International Circuit (Sentul Besar) pada  30 November – 1 Desember dengan bintang spesial pembalap Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo.

10 Pembalap ke Yamaha Asean Cup Race 2013

Kelas Seeded

1.Agus Setiawan (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya)

2.Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama)

3.Richard Taroreh (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya)

4.Herman Bass (Yamaha Kaboci YPRT AST NHK FDR RT)

5.Ketut Madiasta (Yamaha Yamalube Wins NHK UP MILD FDR Kedaton)

Kelas Pemula

1.Syahrul Amin (NDRT SND NHK Agus Klaten Kab.Deiyai Papua)

2.Galang Hendra (Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama)

3.Rheza Danica (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)

4.Ervantona (K NHK Tirtonirmolo Budi Luhur)

5.Giri Nata (Yamaha Yamalube Wins NHK UP MILD FDR Kedaton)