34
2745

500 Anak Ikut YSRS for Kids di Yamaha Asean Cup Race Sentul

GILAMOTOR.com – Yamaha Asean Cup Race ke-10 yang digelar di Sentul International Circuit, Bogor, 30 November – 1 Desember 2013, akan dimeriahkan 500 anak peserta Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids. Kegiatan YSRS Kids ini juga akan melibatkan Kepolisian melalui Polisi Wanita (Polwan) yang ikut memberikan bekal ilmu safety riding kepada peserta anak-anak.

YSRS for Kids kali ini akan dilaksanakan di paddock parking Sentul International Circuit jam 9 pagi sampai 4 sore. 500 anak usia 6 – 10 tahun atau kelas 3 dan 4 Sekolah Dasar tersebut berasal dari 20 sekolah di Jabodetabek dimana satu sekolah terdiri dari 25 anak. Satu anak didampingi satu orang tua dan satu sekolah didampingi 5 orang guru. Anak-anak akan diberikan teori dan praktek safety riding.

Teori mencakup pembekalan pengetahuan kesadaran akan situasi bahaya di jalan raya. Dalam pembekalan teori, anak-anak didampingi Polwan dan Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA). Dan untuk sesi praktek melibatkan instruktur Yamaha dari Head Office dan area. Mereka juga  akan memperkenalkan dan menjelaskan tentang rambu-rambu lalu lintas jalan raya. Program Polisi Sahabat Anak juga tampil di acara ini sebagai salah satu kegiatan yang memperlihatkan kedekatan anak dengan Polisi.

”Edukasi safety riding untuk anak-anak sangat penting dilaksanakan agar sejak dini mereka sudah mengenal dan memahami cara berkendara yang baik dan benar, dan yang penting juga adalah safety. Yamaha menjadi yang terdepan dalam edukasi ini dan selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat, orang tua dan anak-anaknya. Anak-anak terlibat penuh dan memperoleh pengalaman baru yang tertanam hingga dewasa nanti,” papar M.Abidin, General Manager Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

Sepanjang Januari hingga November tahun ini, total ada 78 event YSRS for Kids yang dilaksanakan melibatkan 2780 anak di 13 kota (Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, Jambi, Kediri, Medan, Palembang, Makassar, Surabaya, Pontianak, Bangka, Padang). Yamaha juga sudah melakukan training kepada 45 orang chief isntruktur di 13 kota jaringan Yamaha tersebut. Ke depannya, Yamaha akan menjalani aktivitas YSRS for Kids dengan menambah 30 chief instruktur.

34 COMMENTS

  1. Nice post. I discover some thing far more challenging on different blogs everyday. It is going to always be stimulating to read content from other writers and practice a little some thing from their store. I’d prefer to use some using the content on my blog whether or not you do not mind. Natually I’ll provide you with a link on your internet blog. Thanks for sharing.
    isabel marant bekket sneakers