1
1901

All New CBR650R: Berbagi Platform, Harga Harus Kompetitif

GILAMOTOR.com – Honda CBR650F 2014 nampaknya dalam waktu dekat akan hadir di pasar untuk memenuhui hasrat para pecinta motor sport kelas mid-size engine yang lebih besar.

Motor sport ini melebihi CBR600R dengan sentuhan ulang pada fairing dan mesinnya. Ini adalah fakta bahwa mesin motor terus bertumbuh semakin besar dan besar. Model ini berbagi platform dengan CB650F. Dan strategi ini sering dilakukan Honda pada produknya yang terbukti berhasil menggaet hati konsumen.

Mesin 649cc nya diklaim Honda mampu menyalurkan tenaga hingga 86 hp dan torsi 62 Nm. Selain itu, Honda juga mengklaim konsumsi bbm nya cukup irit untuk ukuran mesin sebesar itu. CBR650F hanya butuh 1 liter bensin untuk menempuh jarak lebih dari 25km.

CBR650F punya garis desain baru yang lebih tajam dan kompak. Semua menyatu sempurna mulai dari depan hingga belakang. Kian sempurna dengan pemusatan bobotnya yang membuat handling CBR650F jadi lebih baik.

Honda memang belum membandrol motor sport ini. Tapi Honda harus berhati-hati dalam memberikan bandrol untuk motor sport terbarunya ini. Pasalnya, Yamaha dikabarkan membandrol MT-07 dengan harga yang menggoda dan dalam waktu dekat akan mulai disebar ke pasar.

1 COMMENT