0
1758

Final Yamaha Cup Race: Agus Setiawan Jawara YCR1

GILAMOTOR.com – Pembalap asal Solo ini tampil apik di 2 race YCR 1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded) di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 17 November 2013. Agus Setiawan berhasil mengamankan podium pertama di race 1 dan 2 final YCR 2013.

Kemenangan pembalap tim Yonk Jaya ini sekaligus mengantarkan dirinya sebagai wakil Yamaha Indonesia untuk berlaga di Yamaha Asean Cup Race pada 30 November -1 Desember 2013 mendatang di sirkuit Sentul Internasional atau Sentul Besar.

Di race 1 dan 2, Agus mendapat perlawanan sengit dari Richard Taroreh yang juga membalap di tim Yonk Jaya. Richard finish kedua di race 1 dan 2. “Setingan motor bekerja sempurna jadi terasa enak saat melewati tiap tikungan Sentul Kecil. Tapi kuncinya adalah bermain sabar dan hati-hati terutama saat balapan basah. Banyak tambalan semen di trek jadi ban sering sliding, trek sangat licin. Salah atur bukaan gas bisa jatuh,” kata Agus.

Dengan tambahan 50 poin dari race 1 (25 poin) dan race 2 (25 poin) Agus berhasil memuncaki klasemen akhir Yamaha Cup Race 2013 dan keluar sebagai Juara Umum YCR 1. Selain mendapatkan tiket menuju Yamaha Asean Cup Race, Agus juga berhak membawa pulang hadiah 1 unit Jupiter Z1.

Di posisi ketiga ditempati oleh R Fadhil dari tim Jasti Putra BKMS. Podium ketiga ini sekaligus jadi podium perdana bagi Fadhil di Yamaha Cup Race. “Saya ikut tiga seri YCR dan ini musim pertama saya. Saya dan tim berjuang keras sejak seri awal mencari setingan yang tepat pada motor saya. Dan kami baru menemukan setingan yang tepat di seri akhir ini,” ucap Fadhil.

“Hasil ini sangat penting sebagai bekal kami menuju balapan selanjutnya termasuk bekal kami naik kelas ke Indoprix tahun depan,” tutup Fadhil.