1
2706

Final Yamaha Cup Race: Anggi Permana Jawara YCR 2

GILAMOTOR.com – Anggi Permana berhasil meraih gelah Juara Umum Yamaha Cup Race (YCR) 2 (Kelas Bebek 4 Tak 110cc Tune Up Seeded) setelah melewati seri pamungkas di Sirkuit Sentul Kecil, Minggu 17 November 2013, kemarin.

Meski hanya finish di posisi kedua di dua balapan YCR2, tapi tambahan 40 poin mengantarkan pembalap Trijaya ini menjadi juara umum YCR2 tahun ini. “Balapan yang sangat sulit karena hujan jadi trek banyak genangan air,” beber Anggi setelah menyelesaikan race 2 YCR2.

“Selain itu, tambalan semen di trek juga jadi hal menakutkan karena ban jadi sangat licin di trek itu, khususnya di tikungan terakhir di mana racing line nya ada tambalan semen yang cukup panjang. Jadi saya harus pintar-pintar mencari racing line yang benar-benar aman. Itu pun harus membuat saya beberapa kali menggunakan bobot badan saya untuk menyeimbangkan motor,” kata pembalap asal Tasikmalaya ini.

Di race dua, Anggi bertarung sengit dengan Yoga Adi, pembalap asal Yogyakarta dari tim Ridlatama. Di beberapa lap awal, Anggi sempat memimpin jalannya balapan. Tapi kondisi hujan dan trek basah membuatnya beberapa kali kehilangan waktu setelah nyaris terjatuh. Kondisi sulit itu dimanfaatkan Yoga untuk mencuri posisi terdepan. Meski sempat mengambil kembali posisinya dari tangan Yoga, tapi peristiwa serupa terjadi lagi dan posisinya kembali dicuri Yoga.

“Di beberapa titik saya lebih baik dari Yoga, tapi di beberapa titik lainnya Yoga lebih baik dari saya. Masing-masing dari kami punya titik kelemahan dan kekuatan sehingga kami saling tukar posisi. Tapi Yoga bisa memanfaatkan kelemahan saya untuk membuat jarak. Tapi posisi kedua tak buruk dan saya senang bisa finish mengingat kondisi balapan yang sangat sulit,” ucap Anggi.

Sementara Yoga memaparkan bahwa racing line yang benar dan control emosi jadi kunci kemenangannya di race 2. “Benar-benar balapan yang sulit. Banyak pembalap yang jatuh karena trek sangat licin,” buka Yoga.

“Saya harus memilih racing line yang tepat. Selain itu, kontrol emosi dan bukaan gas yang benar jadi kunci kemenangan saya di race ini. Sedikit saja saya emosi dan buka gas tanpa kontrol, saya bisa terjatuh. Dan akhirnya saya bisa finish pertama dan itu sangat bagus,” tegas Yoga.

Di posisi ketiga diisi oleh pembalap Yonk Jaya, Richard Taroreh, yang juga jadi wakil Yamaha Indonesia di Yamaha Asean Cup Race pada akhir November mendatang.

Dengan tambahan 40 poin setelah menang di dua race, Anggi keluar sebagai Juara Umum Yamaha Cup Race (YCR 2) dan berhak mendapatkan hadiah Yamaha Jupiter Z1.

Hasil YCR2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded)

1.Anggi Permana Putra (Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya)

2.Yoga Adi Permana (Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama)

3. Richard Taroreh (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya)

1 COMMENT

  1. Many people may well assume this may have an effect on my social expertise, but when something it gave me far more abilities and previously as I used to be normally travelling and had to turn out to be incredibly independent.