49
3205

Kawasaki Pajang Mesin 4 Silinder Turbocharged

GILAMOTOR.com – Selain hadirkan konsep motor listrik, di helatan Tokyo Motor Show 2013 ada juga hal lain yang lebih menarik dari Kawasaki. Pabrikan yang khas dengan warna hijau-hitam itu juga memajang sebuah mesin empat silinder dengan supercharged.

Tak dijelaskan berapa kapasitas mesin empat silinder itu, tapi desainnya mengarah pada model ZX.

Pengalaman Kawasaki dalam membuat mesin turbin, mengarahkan para insinyurnya untuk membuat sebuah mesin motor dengan turbo namun tetap efisien.

Memang tak ada penjelasan lebih detil dari bongkahan mesin ini. Kawasaki hanya memberikan keterangan tentang sejarah panjang mereka di dunia industry mesin berat.

Kawasaki Heavy Industries, Ltd punya sejarah panjang dalam mengembangkan teknologi mesin turbin. Kekuatan dari turbin itu adalah kipasnya dimana harus mampu mengatasi panas yang ekstrim dan getaran ketika berputar di kecepatan tinggi.

49 COMMENTS

  1. gan dibeberapa berita di luar sana, yang dipajang saam Kawasaki bukan “turbocharged” tapi “Supercharged”

    punya sama fungsi yaitu mengalirkan udara bertekanan ke ruang bakar. tapi beda benda, beda cara kerja dan beda efeknya.

  2. Jangan lupa Kawasaki pada tahun 1978 pernah memproduksi Kawasaki Z1R Turbo 1018 cc 4 silinder bertenaga 130 hp dan menjadi motor terkencang pada jamannya. Mungkin saja ini mesin bukan untuk seri ZX tapi untuk reinkarnasi Z1R yg legandaris itu.

  3. Sort bike are not as comfortable as ortehs. For comfort go for a standard like a sv650 or the like. To sit straight up or slight forward and not have your knees bent to far. Motor cycles go for as long as cars if kept up right. Just find a good used one that you are comfortable on. There is not a one i can think of with bad performance but safety if the one thing that lags on all motorcycles with weather being the next draw back. A older honda nighthawk or such just stay away from extreme sport bikes.rd