27
5079

X-Race Extreme Ride Challenge, Bukti Ketangguhan Yamaha X-ride

GILAMOTOR.com – Skutik X-Ride memang diproyeksikan Yamaha sebagai segmen baru di pasar motor skutik di Tanah Air. Modelnya yang tak biasa dibanding skutik kebanyakan, penggunaannya pun bisa digunakan secara berbeda, bahkan lebih ekstrim dibanding skutik dan motor sport sekali pun.

Di helatan X-Race – Extreme Ride Adventure Challenge hasil kolaborasi Tabloid Otomotif dan Yamaha, membuktikan bahwa skutik ini memang bukan skutik biasa. Pasalnya, trek yang dilalui bukan trek yang biasa-biasa saja, tapi trek yang bahkan motor sport sekali pun harus berpikir dua kali untuk melaluinya. Acara yang berlangsung pada 8 – 10 November itu, X-Ride diperlakukan layaknya supermoto dan trail, hidup di dua alam.

Mengambil lokasi di Bukit Hambalang, Bogor, kejuaraan ekstrim perorangan dan tim itu melombakan ketangguhan, kekuatan peserta dan kekuatan X-Ride sejauh 21 km dengan trek yang didominasi medan off road. Peserta harus melewati beragam trek mulai dari jalan tanah yang licin dengan kontur menurun dan berliku, menyeberangi sungai sedalam hampir 50cm, mendaki tebing dengan kondisi tanah basah, melewati perbukitan berbatu cadas, hingga menelusuri sungai sejauh sekitar 1 km.

Eko Prabowo selaku GM Promotion and Community Development mengatakan, bahwa ini adalah kegiatan baru bagi pemilik X-Ride. Sesuai dengan desainnya, X-Ride tak hanya nyaman digunakan di jalan raya untuk transportasi harian, tapi juga tangguh melibas medan extrim sekali pun. “Ini adalah segmen baru di pasar motor skutik dan ini juga jadi kegiatan baru bagi para pengguna skutik Yamaha,” beber Eko.

Tercatat hampir 100 pemilik X-Ride ambil bagian di acara ini. Tak hanya ikut blusukan semata, tapi ada hadiah yang luar biasa bagi perserta yang bisa menyelesaikan tantangan dengan sempurna. Selain country road dengan belusukan di kawasan Hamabalang, mereka diuji dengan time trial. Peserta yang bisa menyelesaikan tantangan dengan waktu tercepat, akan mendaptkan hadiah uang tunai dan doorprize berupa 1 unit Toyota Etios Valco XJ, 1 unit Yamaha Force Sporty dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Sebagai informasi, Yamaha X-Ride yang digunakan peserta di kegiatan extreme ride ini, sebagian masih menggunakan mesin standar pabrikan dan sebagian lagi sudah dibore up hingga 150cc.

27 COMMENTS

  1. uRVGwG Great work! That is the kind of info that are meant to be shared across the net. Disgrace on Google for not positioning this put up upper! Come on over and visit my web site . Thanks =)

  2. I simply could not leave your website prior to suggesting that I extremely enjoyed the standard info an individual supply for your guests? Is gonna be back regularly to inspect new posts