23
2520

Yamaha Frontlines Grand Prix 2013, Tingkatkan Kualitas Layanan

GILAMOTOR.com – Frontlines (sales counter, service counter, dan spare part counter) adalah garda terdepan dalam pemasaran produk otomotif. Pasalnya, mereka lah yang langsung berhadapan dengan konsumen. Kecakapan pengetahuan, penyampaian informasi yang tepat, pelayanan yang memuaskan kepada konsumen adalah bagian dari syarat yang harus dimiliki frontlines.

Untuk terus menungkatkan performa para frontlines, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar Yamaha Frontlines Grand Prix 2013 dengan tema Win Customer Heart Share With CCS Culture beberapa waktu lalu. Acara itu digelar Yamaha untuk untuk terus menyajikan produk bermutu dan pelayanan yang cepat, akurat, serta penuh kehangatan kepada pelanggan.

“Event ini merupakan salah satu langkah Yamaha dalam merealisasikan kembali budaya CCS atau Customer & Community Satisfaction (kepuasan pelanggan) pada setiap aktivitas yang dilakukan oleh sales counter, service counter, dan spare part counter yang merupakan jembatan penghubung antara Yamaha dengan customer,” terang Eddy Soeprapto selaku Advisor Customer and Community Satisfaction (CCS) Department PT. YIMM.

Kompetisi itu diikuti oleh 32 tim finalis yang berasal dari 32 kota di Indonesia. Setiap tim terdiri dari sales counter, service counter, dan spare part counter. Adapun proses penyaringan (screening round) para tim finalis dilaksanakan secara langsung di bawah supervisi dari PT YIMM dan para kontestan diharuskan melalui berbagai tingkatan seleksi yang ketat dan menegangkan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para frontlines Yamaha akan terdorong dan termotivasi untuk mengimplementasikan prinsip dan budaya memuaskan pelanggan dalam memberikan pelayanan kepada semua customer Yamaha di seluruh nusantara demi terwujudnya kepuasan pelanggan yang menjadi filosofi dasar Yamaha,” imbuh Eddy S.

23 COMMENTS