4
766

Yamaha R15, Muncul Akhir November 2013 Di Sentul

GILAMOTOR.com – Melalui Yamaha Cup Race (YCR), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melaksanakan komitmennya untuk terus mengembangkan bibit pembalap muda Indonesia agar bisa berkiprah di kancah balap dunia. Salah satu langkah penjengjangannya adalah dengan balapan motor sport.

Saat ini, banyak kalangan penikmat motor sport Tanah Air menyayangkan masalah pengembangan para pembalap Indonesia yang selalu balapan dengan motor bebek. Hal itu ditenggarai menjadi faktor sulitnya para pembalap Indonesia bisa kompetitif di kelas motor sport karena adaptasi dan gaya balap yang kurang.

Karena itu, Yamaha akan menghadirkan kelas motor sport 150cc dengan YZF-R15. Hanya saja, motor sport cantik bermesin 150cc itu hanya dihadirkan Yamaha di helatan Yamaha Asean Cup Race pada 30 November 2013 saja. Ke depannya, Yamaha masih menunggu regulasi IMI dan keputusan dari manajemen Yamaha.

Saat ini, Yamaha tengah mempersiapkan 25 unit R15 di pabrik Yamaha untuk turun di Yamaha Asean Cup Race. “Ini adalah komitmen kami dalam penjenjangan karir para pembalap Yamaha Indonesia,” buka M. Abidin, GM Service & Motorsport YIMM di Sentul Kecil, Sabtu (16/11).

“Ada 25 unit R15 dengan spek balap. Saat ini kami tingkatkan performanya sampai 60% dari standarnya,” tambah Supriyanto, Manager Motorsport YIMM di tempat yang sama.

Selain R15, Yamaha juga akan menggunakan motor YZF-R6 terbaru untuk turun di ajang balap IRS. “Kami akan gunakan R6 terbaru di IRS (Indospeed Race Series) tahun depan. Tujuannya jelas untuk hasil yang lebih baik,” tegas Abidin.

4 COMMENTS