0
1382

Yamaha Tricity, Skuter 3 Roda Buat Yang Belum Pernah Naik Motor

GILAMOTOR.com – Di helatan EICMA Show di Milan, Italia, yang digelar sejak 5 November – 10 November 2013 besok, Yamaha memperkenalkan skuter 3 roda, Tricity. Yamaha menyebut skuter ini Multi Leaning Wheel (MLW).

Yamaha menjelaskan, skuter ini hadir bukan sekedar menjadi pilihan baru bagi para pecinta skuter dan pemotor, tapi Yamaha menegaskan bahwa skuter ini hadir khusus untuk mereka yang belum pernah mengendarai kendaraan dua roda dalam hidupnya.

Dikatakan Yamaha, konsep dan desain para insinyur Yamaha melahirkan hal baru yang disebut Tricity dengan konsep desain dan pengembangan yang sepenuhnya berbeda dengan motor tiga roda yang sudah ada di pasaran. Yang membuat unik skuter 3 roda ini adalah bobotnya yang lebih ringan dan kompang dibanding model skuter 3 roda lainnya. Diklaim, bobot kosongnya hanya 150 kg.

Mesinnya berkapasitas 125cc 4 tak berpendingin cairan. Yamaha mengklaim, skuter ini menawarkan keseimbangan terbaik antara performa, efisiensi dan bobotnya. Fitur lain yang ditawarkan Tricity adalah kompartemen besar di bawah kursinya yang bisa menyimpan helm full face.

Model ini akan hadir di pasar pada pertengahan tahun 2014 mendatang. Yamah membadrolnya dengan harga € 4,000.