0
694

AHM Telah Donasikan 83 Unit Motor Ke 48 SMK dan 8 PTN

GILAMOTOR.com – Rangkaian implementasi tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) telah mendonasikan sebanyak 83 unit sepeda motor ke 48 SMK dan 8 PTN bidang otomotif di Indonesia.

Donasi tersebut untuk mendukung implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda sebagai upaya menyiapkan tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan link and match dunia pendidikan dengan industri otomotif.

Bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, AHM dan jaringan main dealernya menerapkan KTSM Honda sebagai bagian sistem pembelajaran dengan standar kompetensi yang dituntut dunia usaha. Hal ini dilakukan melalui penyusunan buku panduan, bahan ajar, pelatihan guru, instruktur industri, praktek kerja di industri, dan laboratorium praktek standar industri.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengungkapkan konsistensi dan komitmen AHM dalam mengembangkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda ini ditandai dengan Peresmian SMK Ma’arif I Wates, Kulon Progo, Yogyakarta sebagai Tempat Uji Kompetensi Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda belum lama ini.

AHM bersama jaringan main dealernya juga telah mengembangkan laboratorium Honda sebagai tempat praktik siswa yang sudah dilengkapi dengan unit sepeda motor Honda, katalog dan buku pedoman reparasi, dan alat praktik pendukung.

“Kebutuhan dunia pendidikan dan industri terhadap generasi muda berketerampilan teruji harus dijembatani. Kami ingin berpartisipasi menciptakan SDM yang memiliki keterampilan berkualitas di industri otomotif melalui program pendidikan CSR kami.” Ujar Kristanto.