21
2507

Honda Tiger dan MegaPro Injeksi Hadir Tahun Depan

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menegaskan tahun depan seluruh line up produknya akan mengaplikasi sistem pengakubatan bahan bakar injeksi, PGM-FI. “Honda sudah berkomitmen dengan FI, setidaknya smester pertama semua varian motor Honda sudah injeksi,” ucap Margono Tanuwijaya di Banten (13/12).

Sejauh ini, hanya Honda Tiger, MegaPro, Blade dan Revo serta Vario 110 di segmen matik yang masih menggunakan sistem karburator.

Dengan kata lain, dua motor sport Honda, Tiger dan MegaPro injeksi, akan hadir di smester pertama tahun 2014.

Itu artinya pula, Tiger dan MegaPro injeksi akan membantu mendongkrak pasar motor sport Honda bersama CB150R StreetFire dan Verza yang terbukti mampu mengantarkan Honda ke posisi dua penguasaan pasar motor sport Tanah Air.

Sejauh ini Yamaha masih menguasai segmen motor sport Tanah Air. V-Ixion jadi senjata ampuh pabrikan berlambang garpu tala itu. Sementara sepanjang 2013, Honda mampu memperkecil selisih penjualannya melalui CB150R StreetFire dan Verza.

Kedua motor sport 150cc itu terbukti ampuh mengkatrol posisi Honda di segmen motor sport. Tahun 2012 Honda masih menempati posisi tiga pasar motor sport Tanah Air, dan di 2013 Honda berhasil menempati posisi dua di bawah Yamaha.

Tahun 2012 Honda hanya menguasai 20 persen pasar motor sport, di 2013 naik menjadi 36 persen.

“Pertumbuhan pasar motor sport tahun 2013 di luar ekspektasi. Sehingga dengan dua produk baru dan kapasitas produksi yang ada belum bisa memenuhi permintaan pasar motor sport,” papar Margono.

Tiger dan MegaPro injkesi sekaligus akan melengkapi varian motor sport Honda yang sudah mengaplikasi sistem PGM-FI seperti Verza di kelas entry-level. Kemudian MegaPro akan mengisi segmen harga yang lebih tinggi, Rp 20-an juta. Lalu ada CB150R StreetFire dan Tiger serta di level tertinggi line up motor sport Honda ada CBR150R dan CBR250R.

21 COMMENTS

  1. masih mending honda mau mempertahankan tiger dan megapro yg usiany udah uzurr, daripada yamaha??? si scorpio malah mau disuntik tewas beuhhh..

  2. 2kRHy7 Incredible! This blog looks exactly like my old one! It’s on a completely different subject but it has pretty much the same page layout and design. Great choice of colors!