32
5840

Ini Tampang Honda Revo Injeksi

GILAMOTOR.com – Sebelumnya PT Astra Honda Motor (AHM) telah menegaskan bahwa di tahun 2014 seluruh jajaran produknya sudah mengaplikasi sistem pengkabutan bahan bakar injeksi. Tentunya teknologi yang digunakan adalah PGM-FI.

Ditargetkan AHM, rencana itu akan terlaksana sepenuhnya pada akhir smester pertama 2014. Dengan kata lain, selama enam bulan pertama 2014, AHM akan meluncurkan beberapa produk yang sampai saat ini masih mengaplikasi sistem karburator. Salah satu di antaranya adalah Honda Revo.

Beberapa waktu lalu, AHM mendaftarkan beberapa kode kendaraan ke Kementrian Perindustrian untuk uji tipe. Motor yang didaftarkan AHM berkode HONDA NF11T11C01 M/T, HONDA NF11T11C02 M/T dan HONDA NF11T11C03 M/T. Kode dengan huruf depan NF adalah kode untuk motor Honda Revo dimana versi karburatornya berkode NF11B2D1M/T. Dengan kata lain, AHM tengah mempesiapkan Revo versi injeksi yang akan diluncurkan pada smester pertama 2014 mendatang.

“Honda sudah berkomitmen dengan FI, setidaknya smester pertama semua varian motor Honda sudah injeksi,” ucap Margono Direktur Marketing PT AHM beberapa waktu lalu. “Itu janji kami di 2014,” tegasnya.

Sejalan dengan itu, Otomotifnet.com melansir sebuah foto yang diyakini sebagai Honda Revo injeksi. Motor bebek entry level terbaru itu tampak lebih ramping dengan beberapa perubahan seperti pada bagian sayap yang tampak sedikit lebih lebar. Sementara potongan sayap atasnya mirip dengan model Supra X125 PGM-FI.

Lampu seinnya kini tak lagi ditempatkan di stang di sebelah lampu utama, tapi dipindah ke bawah menyatu dengan bodi atau tebeng depan. Selebihnya nyaris tak ada perubahan.

Untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja peluncurannya di smester pertama 2014.

32 COMMENTS

  1. sYiJQK I’ve been absent for some time, but now I remember why I used to love this site. Thank you, I will try and check back more often. How frequently you update your site?