3
2347

Lebih Dekat Dengan Skuter Kawasaki J300

GILAMOTOR.com – Untuk memenuhi kebutuhan transportasi perkotaan yang inovatif, untuk kali pertama Kawasaki menghadirkan sebuah skuter ke pasar Eropa. Skuter itu diberi lebel J300 sebagai produk baru Kawasaki di 2014.

Kawasaki J300 tak hanya menawarkan dua elemen penting dalam berkendara, kenyamanan dan kemudahan. Tapi Kawasaki J300 juga menawarkan paduan kontrol kendali yang mudah dengan balutan desain yang sporty khas Kawasaki, membuat skuter ini mudah dikenali. Hasilnya, sebuah paket skuter yang akan memberikan pengalaman berkendara di perkotaan yang jauh lebih menyenangkan.

Layaknya motor sport besar Kawasaki, sudut kemiringan windscreennya memberi kontribusi pada desain yang agresif dan sporty. Selain itu, desain lampu depan dengan multi-reflektor juga memberi kekuatan desain agresif seperti motor-motor supersport Kawasaki. Sementara untuk pencahayaannya sendiri, Kawasaki memanfaatkan 3 bohlam LED untuk headlampnya.

Banyak petimbangan dalam pengembangannya untuk memastikan bahwa J300 memiliki kualitas tinggi. Salah satunya adalah pertimbangan desain kokpitnya. Panel instrumennya dibuat dengan kombinasi penunjuk analog dan gigital.

Sementara bagian belakang, Kawasaki memanfaatkan pencahayaan dengan lampu LED. Desain lampu belakangnya mirip dengan model generasi Z series.

Untuk mengakomodir barang bawaan, bagasi di bawah kursinya pun dibuat sangat besar. Bisa menampung sebuah helm full face dan dokomen berukuran A4. Kapasitas maksimum bagasinya sampai 10 kg. Kawasaki juga menyematkan lampu LED di bagasi yang akan menyala secara otomatis saat jok terbuka.

Beralih ke kaki-kaki, untuk memberikan kenyamanan, kestabilan berkendara dan meminimalkan guncangan, Kawasaki membekali fork teleskopik 37mm di bagian depan dan dua peredam kejut preload adjustable di bagian belakang dengan lima pengaturan.

Di sektor pengereman, Kawasaki membekali petal disc berukuran 260 mm dengan dua piston caliper di ruda depan dan disc berukuran 240 mm dengan dua piston caliper di roda belakang. Kawasaki juga menyediakan model rem ABS produksi Bosch.

J300 dipersenjatai mesin berkapasitas 299cc silinder tunggal, SOHC, 4-katup, berpendingin cairan, fuel injected, bersanding dengan transmisi CVT yang halus.

Skuter ini memiliki bobot 191 kg