0
844

Michelin Beri Donasi Ke Klub Motor Dukung Kampanye Road Safety

GILAMOTOR.com – PT Michelin Indonesia (Michelin) menggelar program diskon khusus produk ban motor di helatan Bursa Motor yang digelar di Parkir Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Melalui program diskon itu, nantinya sebagian akan didonasikan kepada sejumlah club motor untuk mendukung kegiatan kampanye keselamatan berkendara di jalan raya (road safety).

Head of Marketing & Sales PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan, program diskon dan pemberian donasi untuk support safety campaign yang dilakukan oleh club dan membantu bikers yang mengalami cedera saat touring merupakan salah satu bentuk dukungan Michelin melalui club motor untuk terus meningkatkan kesadaran berkendara secara aman dan tertib.

“Sebagai produsen ban kelas dunia, Michelin selalu menempatkan aspek keamanan berkendara sebagai prioritas dalam setiap produk-produknya. Karena itulah kami bekerjasama dengan club motor memiliki komitmen untuk selalu mendukung kampanye road safety,” kata Bayu dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Michelin.

Bro Wahid dari Kawasaki Ninja Club Indonesia (KNC Indonesia) sebagai perwakilan dari Club yang menerima donasi mengatakan, dukungan Michelin bagi komunitas motor untuk kampanye road safety sangat positif. Hal itu, juga sejalan dengan program KNC Indonesia yang terus berusaha untuk memberikan edukasi mengenai road safety.

Sementara Bro Murray, Ketua Umum Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) menambahkan, kampanye road safety merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, kerjasama antara Michelin dengan club motor seperti yang kini dilakukan Michelin patut untuk dilanjutkan dan dikembangkan.

“Kami gembira dapat bekerjasama dengan Michelin untuk bersama-sama melakukan kampanye road safety. Keselamatan di jalan raya menjadi tanggungjawab kita bersama,” tambah Murray.

Masih dalam rangkaian program kampanye road safety, hari ini Michelin Indonesia bekerjasama dengan Polda Metro Jaya juga menggelar edukasi mengenai keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas di Taman Lalu Lintas, Cibubur, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Michelin memberikan bantuan helm kepada polisi-polisi cilik yang terlibat dalam kegiatan tersebut. “Michelin memiliki komitmen untuk terus terlibat secara aktif dalam kampanye road safety di Indonesia. Melalui edukasi sejak dini kepada anak-anak, diharapkan pemahaman dan kesadaran tertib berlalu lintas akan semakin tinggi,” jelas Country Communications & Brands PT Michelin Indonesia Fiona Mambu.