27
1214

Moge Yamaha Laris, Pembeli Mulai Inden

GILAMOTOR.com – Sejak diluncurkan pada 22 November 2014 silam, empat moge CBU Yamaha seperti YZF-R1, R6, TMAX dan VMAX, dapat sambutan baik dari masyarakat pecinta moge di Indonesia.

Dikatakan Yamaha, sekarang pembeli harus inden sampai Januari tahun depan. Pasalnya, 40 unit moge CBU yang didatangkan dari Jepang sudah ludes terjual dan baru akan kembali datang pada Januari tahun depan.

“Yamaha Indonesia punya jatah awal sebanyak 70 unit dengan dua tahap pengiriman. Tahap pertama sebanyak 40 unit pada November lalu dan sisanya pada Januari 2014 nanti,” ucap Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti di sela-sela helatan Indonesia Japan Expo 2013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/12).

Dari 40 unit pertama, lanjut Dyon, semuanya sudah terjual dan sudah ada daftar inden. “Total pembeli ada 49 konsumen, berarti sisanya harus menunggu tahun depan.”

Lebih lanjut Dyon mengatakan, dari 40 unit itu skutik bongsor TMAX dan Supersport YZF-R6 jadi penyumbang terbesar. “Di awal peluncurannya November lalu, total penjualan kedua motor itu sudah 25 unit. TMAX menyumbang 60 persen dari total itu. Kemudian VMAX yang harganya Rp 500 juta itu terjual 3 unit,” jelas Dyon.

Dyon mengakui kalau respon pasar terhadap moge CBU Yamaha cukup baik. Para pembeli itu umumnya adalah kalangan pehobi yang memang sudah punya moge dari brand lain. “Pembali moge Yamaha umumnya sudah punya moge merek lain di rumahnya, jadi bukan orang yang pertama punya moge.”

“Tiap hari ada saja yang membeli. Pembeli dari kalangan ekspatriat juga banyak, terus ada yang sudah punya HD dan Ducati juga,” tutup Dyon.

27 COMMENTS

  1. 414888 235993Hi there. Quite cool internet site!! Guy .. Beautiful .. Amazing .. I will bookmark your internet site and take the feeds additionally…I am glad to locate so considerably beneficial information appropriate here inside the post. Thanks for sharing… 55476

  2. kjM173 It’s in point of fact a great and helpful piece of information. I am glad that you simply shared this useful information with us. Please stay us informed like this. Thanks for sharing.